Dukung Program Ketahan Pahan, Danbrigif 4 Mar/BS Tanam Sorgum dan Padi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 September 2022

Dukung Program Ketahan Pahan, Danbrigif 4 Mar/BS Tanam Sorgum dan Padi


Pesawaran, Harian Koridor.com- Satuan Marinir di wilayah Sumatera dalam hal ini wilayah kerja Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional penanaman Sorgum di Lahan Ketahanan Pangan Brigif 4 Marinir/BS Batalyon 9 Marinir Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Jumat 09/10/2022. 

Lahan Ketahanan Pangan Brigif 4 Marinir/BS Batalyon 9 Marinir dengan luas 2,5 Ha merupakan lahan pertanian yang digarap oleh petani binaan dari Batalyon 9 Marinir. 

Jenis bibit sorgum yang ditanam adalah Varietas Sorgum Numbu dan Kawali. Yang cocok dengan kontur dan komposisi lahan ketahanan pangan di Batu Menyan. 


Penanaman biji Sorgum langsung dipimpin oleh Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, termasuk hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut adalah Petani-petani binaan di sekitar wilayah Yonif 9 Marinir/BH, Kadis Pertanian Kab. Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin, Danramil 0421-05 Padang Cermin, Camat Teluk Pandan, Kades Batumenyan, seluruh perwira Brigif 4 Marinir/BS dan Perwira Yonif 9 Marinir. Mayor, serta Personel Prajurit Brigif 4 MarinirB/S Piabung. 


Untuk kegiatan selanjutnya Danbrigif 4 Marinir/BS beserta rombongan melaksanakan penanaman padi. 


Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sekaligus sebagai implementasi dalam mendukung program ketahanan pangan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages