Ketua Kwarda Pramuka Nunik Buka Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional VI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 14 September 2022

Ketua Kwarda Pramuka Nunik Buka Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional VI


Pringsewu,Harian Koridor.com-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim membuka Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) ke-6 yang dilaksanakan di Graha Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Pringsewu akan dilaksanakan selama enam hari yaitu pada tanggal 13-18 september 2022.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kepedulian sosial dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan pengetahuan kecakapan dan pengalaman Pramuka perguruan tinggi Muhammadiyah pada pengabdian masyarakat.


Dalam Kesempatan ini, Chusnunia mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Kembaramunas VI. Dia berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi Pramuka Pandega di lingkup Universitas Muhammadiyah maupun secara umum di pringsewu.


Tentunya kita diharapkan ini mampu menjadi media penempa dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Chusnunia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta Kambaramunas yang berasal dari luar daerah Lampung, yang telah ikut serta dan tetap eksis menjaga marwah Gerakan Pramuka melalui Pramuka Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.


Chusnunia juga menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka harus menjadi gerakan pembentuk karakter bangsa di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia untuk Indonesia semakin maju. Melalui kegiatan kemah bakti ini jadikan Pramuka yang Berbudaya, Sinergitas, Intelektual, Nasionalis, dan Religius.


Meskipun situasi Covid sudah  mulai mereda, Chusnunia menekankan agar tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.


Chusnunia mengajak Gerakan Pramuka untuk bersama-sama meningkatkan peran serta dan kepedulian Pramuka Pandega kepada masyakat dalam bentuk banyak hal seperti kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat, turut serta berperan aktif dalam pembentukan mental spiritual, dan menjadi Wadah silaturahmi Pramuka Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.


Dalam Pembukaan Kembaramunas ke-VI ini turut hadir Anggota Mabida Kwarda Lampung, para pimpinan kwarda, Ka.  Mabigus  Universitas  Muhammadiyah  Pringsewu beserta jajaran, Ka.Kwarcab Pringsewu beserta jajaran, Dewan Kerja Daerah Lampung dan cabang Pringsewu, serta adik-adik Pramuka Pandega Universitas Muhammadiyah Se-Indonesia. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages