Personil Polda Lampung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Dua - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 13 September 2022

Personil Polda Lampung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Dua


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Jajaran Polda Lampung menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengukur kemampuan fisik personil maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Stadion Olah Raga Pahoman Kota Bandar Lampung Pada Selasa,(13/9/2022). 


Ratusan Personil Polisi dan Aparatur Sipil Polri dari Satker Bidkum, Bidhumas, Setum, Dit Samapta dan Dit Pamobvit melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani yang wajib dilaksanakan oleh anggota Polri setiap 6 bulan sekali. 


Kapolda Lampung melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan bahwa kegiatan Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan persyaratan 13 komponen setiap personil. 


"Maka setiap personil dituntut untuk memiliki kemampuan jasmani yang prima guna meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan kompetitif," ujar Pandra. 


Selain itu tutur Pandra, Tes Kesamaptaan Jasmani ini semester 2  ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan jasmani baik personel Polri maupun ASN yang bertugas di jajaran Polda Lampung. 


“Tes ini diselenggarakan oleh Bagwatpers Biro SDM Polda Lampung dengan personil untuk penilaiannya pun disesuaikan dengan usia,” ungkap Pandra. 


Pandra menjelaskan, tes Kesamaptaan jasmani dilaksakan selain melihat Kemampuan Jasmani Personil juga akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier personil, khususnya menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan. 


Untuk itu, diharapkan seluruh Personil Polda Lampung dalam pelaksanaanya dapat bersungguh sungguh dengan tetap mengutamakan keselamatan sebelum pelaksanaan,” ujarnya. 


Dalam Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam tes kesamaptaan terlebih dahulu di awali dengan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Adapun pelaksanaan kegiatan Tes Kesamapataan Jasmani antara lain lari, push up, sit up, pull up, shuttle run. 


Kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Beladiri Polri, "Hal ini juga berguna dan salah satu syarat, untuk kenaikan pangkat bagi anggota Polri, dan syarat untuk Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi," tutupnya. (dn/penmas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages