Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Tinjau RSUD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 16 September 2022

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Tinjau RSUD


Pringsewu,Harian Koridor.com-Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengunjungi RSUD Pringsewu di Jalan Lintas Barat Sumatera, Fajaragung Barat, Pringsewu, Jumat (16/09).


Kunjungan ini dalam rangka melihat dari dekat kondisi RSUD Pringsewu, baik fasilitas maupun untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik.


Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Kasatpol. PP Ibnu Harjianto, S.Pd., M.M. serta Direktur RSUD Pringsewu dr.Andi Arman dan jajaran meninjau setiap ruangan dan beberapa bagian gedung, serta berdialog dengan sejumlah tenaga medis, pasien maupun keluarga pasien.


Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan berdasarkan pengamatannya maupun hasil dialog dengan pasien dan kekuarga pasien, pelayanan RSUD Pringsewu sudah cukup baik. Apalagi, RSUD Pringsewu sudah berakreditasi paripurna, sehingga ini harus dipertahankan. Sebab menurutnya, RSUD menjadi salahsatu etalase utama pelayanan pemerintah daerah, karena selain bersentuhan langsung dengan masyarakat, juga memang sangat dibutuhkan.


Adi Erlansyah juga mengungkapkan dirinya telah menerima banyak masukan, baik dari pihak tenaga medis maupun keluarga pasien. Dimana agar RSUD Pringsewu memiliki unggulan-unggulan dalam pelayanan kepada masyarakat.


 "Saya menilai peralatan yang ada sudah cukup memadai, tinggal bagaimana SDM dalam memberikan pelayanan dengan menggunakan peralatan dan fasilitas yang ada, agar dapat lebih maksimal", ujarnya.


Kedepan, lanjut Adi, pemerintah daerah terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan publik bersama-sama RSUD Pringsewu.


 "Apalagi RSUD Pringsewu ini sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD, dimana tujuan menjadi BLUD ini adalah untuk meningkatkan pelayanan", tandasnya.


Sementara itu, berdasarkan pantauan, bahwa pasien yang berobat dan dirawat di RSUD Pringsewu, selain warga setempat, juga banyak berasal dari sejumlah kabupaten di sekitar Pringsewu, seperti Pesawaran, Tanggamus, Lampung Barat dan Lampung Tengah.


Bahkan, berdasarkan dialog langsung bupati dengan pasien maupun keluarga pasien, diantaranya adalah pasien warga Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus dan warga Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Bahkan, menurut penuturan dr.Agung Mudapati, Sp.A., ada juga pasien anak-anak yang ia rawat berasal dari Tais, Kabupaten Seluma, Bengkulu.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages