Program Ketahanan Pangan, Pekon Bandar Agung Kecamatan BNS Fokus di Sektor Hewani - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 28 September 2022

Program Ketahanan Pangan, Pekon Bandar Agung Kecamatan BNS Fokus di Sektor Hewani


Lambar,Harian Koridor.com-Dalam rangka mengaplikasikan Keputusan Presiden (Kepres) tentang pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran  2022, diantaranya untuk ketahanan pangan. 


Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memanfaatkan program ketahanan pangan yang besarannya 20% Dana Desa (DD) tersebut dengan peternakan kambing.


Sunarto Peratin Pekon Bandar Agung yang didampingi langsung oleh Camat Kecamatan Bandar Negeri Suoh Mandala Harto Kabupaten Lampung Barat merealisasikan/Menyerahkan Secara Simbolis 42 Ekor kambing untuk 8 kelompok.


Penyerahan dilakukan secara simbolis yang dihadiri langsung Camat Kecamatan Bandar Negeri Suoh Mandala Harto, Peratin Sunarto, Babinkamtibmas Bripka Irawan yang diwakili oleh Kanit  Sabara Rucholly 

Polsek Suoh, serta Masyarakat perwakilan 8 kelompok penerimaan Hewan ternak,


Sunarto Selaku Peratin mengatakan, "Memfokuskan anggaran ketahanan pangan pada peternakan kambing, karena di sektor itu lebih tepat selain didukung mayoritas warga memiliki pengalaman beternak juga dukungan wilayah khususnya untuk kesiapan makanan (pakan).


Dalam pelaksanaanya nanti, peternakan kambing akan di kembangkan secara perorangan, dengan tetap menerapkan sistem pertanggungjawaban hasil dengan pengawasan dari pekon, yang tujuannya untuk pengembangan secara bergulir. 


Sunarto juga menyebutkan Mayoritas penduduk pekon tersebut sebagai petani, kotoran kambing juga dapat digunakan sebagai pupuk organik

 (Non kimia), hal itu juga upaya dalam meringankan beban warga dalam membeli pupuk kimia yang semakin hari semakin tinggi harganya. 


" Pemanfaatan pekarangan rumah dalam upaya ketahanan pangan memang sudah dijalankan sebagian besar masyarakat, karena itu kita fokus di bidang hewani dengan harapan akan mampu meningkatkan ekonomi warga. "Pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages