Proyek Terkesan Asal Jadi, PUPR Tuba Kecam Akan Putus Kontrak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 14 September 2022

Proyek Terkesan Asal Jadi, PUPR Tuba Kecam Akan Putus Kontrak


Tuba,Harian Koridor.com-Pelaksanaan pemeliharaan berskala rehabilitasi peningkatan kapasitas ruas jalan Sukarame-Paduan Rajawali yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan No Kontrak, 05/KTR/RJ.06-DAK/lV.3-d/TB/Vl /2022 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang diduga tidak sesuai besaran teknis (Bestek).

Pasalnya, dari hasil pantauan di lapangan media Hariankoridor.com, banyak ditemukan kejanggalan yang diduga asal-asalan.


Salah satu warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya,  mengaku sangat menyayangkan pekerjaan tersebut yang terkesan asal jadi.


"Kalau model pekerjaan seperti ini mas, gak bakal bertahan lama dan pasti dalam hitungan bulan sudah hancur lagi. Dari batu yang digunakan saja batu kotor yang bercampur debu. Mending gak usah direhab saja, masih bagusan sebelumnya, " ungkapnya.


Selain dari penyusunan batu yang kurang rapih, cara pekerja yang melakukan penyiraman aspal diduga tidak merata. “Bagimana mau kuat dan melekat kalau cara nyiramnya asal kena saja, gak sesuai dengan nominal yang hampir mencapai Rp2 miliar," terangnya.


Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kabid PUPR) Ir. Kheryansah, ST. MT saat ditemui di lokasi pekerjaan, sangat menyayangkan dengan melihat pekerjaan tersebut yang terkesan asal-asalan, Rabu (07/09/2002).


"Batu yang digunakan sangatlah tidak layak digunakan dan kami akan secepatnya berkordinasi dengan pihak kontraktor agar tidak lagi menggunakan material semacam ini. Kalau tidak mau mengikuti arahan kami, maka kontrak kerja akan segera kami putus, " ancamnya.


Sampai saat ini dari pihak Kontraktor Pelaksana CV. Global Kontruksi atau pun pengawas lapangan belum bisa ditemui untuk dimintai tanggapan terkait pekerjaan tersebut. (MEDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages