Sambut HUT TNI Ke 77, Brigif 4 Mar/BS Gelar Bhakti Kesehatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 06 September 2022

Sambut HUT TNI Ke 77, Brigif 4 Mar/BS Gelar Bhakti Kesehatan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigif 4 Marinir/BS menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka menyambut HUT TNI-AL ke 77 di Klinik Pratama Balai Kesehatan (BK) Marinir, Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung. Selasa, (06/9/2022).


Kegiatan tersebut meliputi Donor Darah, Khitanan, dan Pemeriksaan Gigi oleh tim kesehatan dari BK Marinir Piabung.


Bakti Kesehatan yang dilaksanakan meliputi, Donor Darah, Khitanan Massal dan Pemeriksaan Gigi yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung. 


Kegiatan Bhakti Kesehatan diikuti oleh masyarakat, prajurit Brigif 4 Marinir/BS dan siswa Sekolah Dasar sekitaran Padang Cermin Untuk perayaan Hari Ulang Tahun TNI AL Ke-77 yang akan diperingati pada tanggal 10 September 2022 mendatang. 


Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto dalam sesi terpisah menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-77, seluruh satuan TNI AL termasuk Brigif 4 Marinir/BS menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah, khitanan dan pemeriksaan Gigi secara gratis di wilayah kerja masing-masing.


Kolonel Marinir Harry Indarto berharap agar kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan menjadi kegiatan yang berguna bagi desa binaan sekeliling Brigif 4 Mar/BS di Piabung Padang  Cermin.


Menurut pengakuan Suhardi, salah seorang warga Padang Cermin yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marinir dan TNI AL atas kegiatan-kegiatan sosial yang kerap dilaksanakan untuk membantu masyarakat. Kegiatan kali ini berupa donor darah, khitanan massal dan pemeriksaan gigi mendapat respon yang cukup antusias dari masyarakat. Terhitung ada 150 antrian penduduk selain prajurit Marinir di BK untuk meramaikan giat tersebut.


Dalam kegiatan itu, PMI yang di wakili oleh duta donor Bapak Luke memberikan satu unit kursi roda  kepada Brigif 4 Mar/BS sebagai bentuk kontribusi peningkatan kemampuan BK  Mar tersebut yang dinilai positif dengan tingginya frekuensi distribusi pendonor kepada PMI.


Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto didampingi Kepala BK Marinir Piabung, dr. Dewa meninjau langsung kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan Gigi yang dilanjutkan dengan kegiatan Video Converense (Vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. 


Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam mambantu masyarakat sesusai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages