Tiga Kecamatan Lampura Menerima Bantuan Alat Teknologi Dari BKKBN Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 11 September 2022

Tiga Kecamatan Lampura Menerima Bantuan Alat Teknologi Dari BKKBN Provinsi Lampung


Lampura,Harian Koridor.com-Guna menunjang peningkatan produksi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) di 23 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Utara, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat serahkan bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung kepada UPPKA Kecamatan Bunga Mayang, Muara Sungkai dan Abung Pekurun, Selasa (6/9). 



Subkoordinator Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Lampung, Intan Anisa Fitri menjelaskan, bahwa selain melakukan orientasi pemberdayaan keluarga aseptor BKKBN Provinsi Lampung juga memberikan bantuan beberapa alat teknologi tepat guna bagi UPPKA ditiga Kecamatan di antaranya, alat untuk pembuatan kopi, kompor gas dan open pemasak makanan.


"Bantuan yang diberikan oleh kami tentunya menyesuaikan kebutuhan dari pada setiap UPPKA di masing - masing Kecamatan," ungkapnya.



Disisi lain, Kadis PPKB Muzarin Daud tentunya hal ini bisa dijadikan motifasi dalam menciptakan kreasi-kreasi sebuah produk makanan yang mengandung gizi tinggi yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan penurunan angka stunting di Lampura.



Semoga dengan di berikanya bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung ini dapat bermanfaat dalam menunjang peningkatan produksi bagi ke tiga UPPKA penerima bantuan agar terciptanya kesejahteraan masyarakat sesuai dengan dengan visi dan misi Bapak Bupati serta Wakil Bupati Lampura," jelasnya.


Hal senada diutarakan Kabid Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Sari Husin, kepada para kader yang hadir untuk dapat terus berkreasi dalam berinovasi dalam membuat produk makanan ringan. 

 


"Seperti kopi, keripik dan makanan lainya menggunakan bahan yang mengandung gizi tinggi supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat, dalam membantu menurunkan angka stunting, harapnya, "pungkasnya.(rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages