Antisipasi Bencana Alam, Polres Lamtim Apel Kesiapsiagaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 11 Oktober 2022

Antisipasi Bencana Alam, Polres Lamtim Apel Kesiapsiagaan


Lamtim,Harian Koridor.com-Dalam Mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Lampung Timur, Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar Apel  Penggelaran Pasukan dan Peralatan SAR  dalam rangka antisipasi secara dini bahaya banjir / genangan air dan bencana longsor yang dapat berdampak pada kamseltibcarlantas serta kontinjensi pada Senin (10/10/2022) siang.


Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pemda Kabupaten Lampung Timur ini dipimpin oleh Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi.


"Seluruh instansi agar menyiapkan personil dan peralatannya agar siap untuk di gerakkan saat menghadapi bencana, serta mengutamakan keselamatan petugas saat melakukan penanganan bencana," Ujarnya dalam sambutan.


Dalam kegiatan tersebut diikuti peserta apel diantaranya Polres Lampung Timur, Kodim 0429/Lamtim, BPBD, Dinsos, Tagana, Pol PP, Dishub, Balai TNWK dan PMI.



Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kabag Ops Kompol Talen Hapis kepada media menyampaikan kegiatan tersebut.



"Diharapkan sinergitas dari berbagai Instansi di Lampung Timur ini dapat mempersiapkan dengan matang baik kelengkapan maupun personel untuk menghadapi apabila terjadi bencana alam. Namun, harapannya semoga tidak terjadi bencana alam di Lampung Timur ini khususnya," ucapnya.


Seusai pelaksanaan kegiatan, dilanjutkan pelaksanaan pengecekan kendaraan dan alat SAR oleh Wakil Bupati Lampung Timur.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages