Asisten Pemerintah dan Kesra Lamteng Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Buah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 11 Oktober 2022

Asisten Pemerintah dan Kesra Lamteng Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Buah


Lamteng, Harian Koridor.com-Bupati lampung tengah yang di wakili. Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, S Sos. M. M, menyerahkan bantuan bibit tanaman buah bersama Poltekes Bandar Lampung.


Hadir dalam kesepatan tersebut ketua Poltekes Bandar Lampung, Dr. Sri Indra Tri Gunarto. S.K.M. M. beserta jajaran ,beberapa OPD Kabupaten Lampung Lampung Tengah dan Forkopimcam.kec Seputih Mataram.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, S. Sos. M. M.sangat “mengapresiasi” dan “sangat gembira” atas diselenggarakannya acara penyerahan bibit tanaman buah bersama Poltekes Tanjung Karang di kampung Rejosari Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah.


Menurutnya saat ini Kabupaten Lampung Tengah merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung, sektor pertanian di Kabupaten Lampung Tengah masih menjadi sektor utama penggerak perekonomian.


Hal ini selaras dengan visi Kabupaten Lampung Tengah yaitu ‘mewujudkan Rakyat Lampung Tengah Berjaya’ karena sebagian besar masyarakat kabupaten Lampung Tengah bekerja di sektor Pertanian.


Maka salah satu upaya yang dilaksanakan kabupaten Lampung Tengah, yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan produksi pertanian dan perkuatan ketahanan pangan dan stabilitas harga jual hasil tani guna menekan angka kemiskinan.


Adi Sriyono berharap dengan adanya penyerahan 150 batang bibit tanaman buah, tentu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh KWT kampung Rejosari kec Seputih Mataram dan untuk pemenuhan ketahanan pangan.


Di ahir sambutannya Adi Sriyono menharapkan masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan guna menghindari adanya krisis pangan, menurutnya masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan.10/10/2022(kf-la)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages