Brigif 4 Mar/BS Hadiri Undangan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Bencana 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2022

Brigif 4 Mar/BS Hadiri Undangan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Bencana 2022


Pesawaran,Harian Koridor.com-Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Harry Indarto S.E., M.M yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 9 Marinir Mayor Marinir Ilham Topani menghadiri undangan Apel Siaga Bencana Kabupaten Pesawaran tahun 2022 di Lapangan Pemkab Pesawaran Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung. Selasa, (12/10/2022).


Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona K. ST., M. Tr.  dan sekaligus menyampaikan sambutannya tentang kesiapan pencegahan, penanganan, penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Pesawaran dengan berpedoman peraturan yang ada.


“Kita harus waspada dan antisipasi setiap kemungkinan bencana yang terjadi, baik yang disebabkan oleh alam, non alam maupun yang disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri. Koordinasi dengan seluruh instansi di Kabupaten Pesawaran diperlukan guna tercipta pelaksanaan tugas yang baik,” pungkas Bupati Pesawaran.


Apel Gelar tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan serta menyiapkan unsur-unsur terkait beserta perlengkapannya. Apabila terjadi bencana alam yang sering terjadi sewaktu musim hujan tiba guna untuk mengurangi terjadinya banjir, tanah longsor, angin puting beliung serta dalam menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan koordinasi dengan instansi serta saling bekerjasama.


Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Anhkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yakni Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.


Gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana Kabupaten Pesawaran di Lapangan Pemkab tersebut dihadiri oleh Kabasarnas Prov. Lampung, Sekda Kab. Pesawaran, Dandim 0421/LS diwakili, Kapolres Pesawaran, Danramil 421- 05 / PDC, Kajari Pesawaran, Ka. BPBD Pesawaran, Kasatpol PP Pesawaran, Kepala OPD Kab. Pesawaran, Camat Se-Kab. Pesawaran.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages