Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 01 Oktober 2022

Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung. Sabtu, (01/10/2022).


Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Harry Indarto S.E., M.M yang diwakili oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir James Munthe M.Tr.Hanla., M.M. bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dengan bertemakan "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". Sedangkan Lettu Marinir Darwin bertidak sebagai Komandan Upacara.


Kegiatan ini diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan pembacaan UUD 1945 yakni Serda Marinir Matahari, pembacaan naskah Ikrar dibacakan oleh Serda Marinir Bardan dan pembacaan doa.


Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 4 Marinir/BS tersebut berlangsung dengan khidmat.


Dalam upacara tersebut Brigif 4 Marinir/BS melibatkan perwakilan personel dari Kima Brigif 4 Mar/BS, Yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir satuan tersebut merupakan satuan Marinir yang berada di wilayah Lampung.


Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober merupakan pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. Ada perjuangan panjang yang harus terus diingat oleh setiap generasi dan menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara


Di waktu yang sama di lain tempat Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan, makna dilaksanakannya upacara Hari Kesaktian Pancasila sama dengan menghayati nilai-nilai Pancasila itu sendiri. Di mana pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang tidak bisa di tawar-tawar lagi. Ujar Kolonel Harry Indarto.


Hadir pada upacara tersebut Perwira Staf/Kasi Brigif 4 Marinir/BS, Dansatlak wilayah Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages