Bupati Dewi Hadiri Pelaksanaan Pembukaan TMMD Ke 115 Kodim 0424/TG - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 11 Oktober 2022

Bupati Dewi Hadiri Pelaksanaan Pembukaan TMMD Ke 115 Kodim 0424/TG


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri Pelaksanaan Pembukaan TMMD Ke - 115 Kodim 0424/Tanggamus dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". bertempat di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Selasa 11 Oktober 2022 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel inf Prasetyo Kasrem 043/Gatam Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E.,M.M, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M, Forkopimda kabupaten tanggamus Wakil Bupati Tanggamus Hi. Safi'i AH. M,


Para Asisten  Kabupaten Tanggamus, Para OPD Kabupaten Tanggamus, Camat Air Naningan Royen, para peserta upacara Anggota Kodim 0424/Tanggamus, Anggota Polres Tanggamus, Batalyon infanteri /Yonif-143, Satpol PP Tanggamus, Dishub Tanggamus, Linmas Tanggamus, SMA Negeri 3 Air Naningan, Mta Majelis Dzikir Tafsir Al-Qur,an, Satgas TMMD Tanggamus dan Warga Masyarakat


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani S.E., M.M dalam Sambutannya Menyampaikan Kami atas nama masyarakat Sinarjawa khususnya dan pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan seluruh personil Kodim 0424/Tanggamus yang akan melaksanakan kegiatan Tentara Membangun Desa (TMMD) Ke-115 di Pekon Sinarjawa Kecamatan Air Naningan. 

Adapun tema yang diusung adalah "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". Manunggal."ucap Bupati.


Selanjutnya, kita berharap akan banyak hasil serta manfaat dari pelaksanaan kegiatan TMMD antara lain, dengan dibukanya akses jalan maka akan menunjang ekonomi masyarakat.


Di lanjut bupati, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan operasional sebagai wujud bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh satuan Daerah dan jajaran TNI bersama Pemerintah, Pemerintah Pekon bersama masyarakat atas inisiatif sendiri dan atas permintaan yang dilaksanakan secara rutin.


Sasaran Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan saat ini adalah Bidang Fisik dan Non Fisik, adapun sasaran fisik bertujuan untuk, Meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya, "papar bunda Dewi.


Masih kata bupati, Meningkatkan akses jalan di Pekon Sinarjawa, khususnya di Dusun Batu Saeng, Dusun Talang Ogan, Dusun Talang Curup dan Dusun Sindang Bunga. sedangkan dalam bidang Non Fisik bertujuan untuk, terwujudnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan terwujudnya pemahaman tentang bela negara.


Di samping itu, Sasaran fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD KE-155 antara lain yaitu :

1). Normalisasi badan jalan dengan ukuran panjang 2.465 Meter dan lebar 6 Meter.

2). Perkerasan badan jalan dengan onderlaagh sepanjang 481,25 Meter dengan lebar 3,5 Meter

3). Pekerjaan gorong-gorong plat type 1 m x 5 m, sebanyak 2 (dua) unit

4). Pekerjaan gorong-gorong buis beton diameter 60 cm, panjang 5 meter, sebanyak 6 (enam) unit. 

5). pekerjaan pasangan talud type I panjang 117 m. 

6). pekerjaan pasangan talud type II panjang 15 m.


Sedangkan kegiatan non fisik yang didukung oleh OPD

teknis antara lain :

1). Pelayanan Administrasi kependudukan

2). Pelayanan Kesehatan/Pengobatan gratis, Sunatan massal dan Pelayanan KB

3). bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran

4). bantuan Sarana/Peralatan Olah Raga

5). bantuan ATK untuk siswa kurang mampu

6). pemberian vitamin dan obat cacing untuk hewan terna

7). bantuan bibit tanaman keras/buah buahan," urai bupati. 


Selanjutnya dengan ucapan Bismillahirahmanirahim, Kegiatan Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/Tanggamus, secara resmi saya nyatakan "DIBUKA" Semoga Allah SWT.  senantiasa memberikan kemudahan serta melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.,"tutup bupati mengakhiri sambutannya.



Sementara Komandan Distrik Militer Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M, dalam paparannya menyampaikan Pelaksanaan Pembukaan TMMD TNI Ke-115 Kodim 0424/Tanggamus, bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun daerah tertinggal, serta sebagai Momentum untuk menjalin hubungan  Manunggal TNI Membangun Desa dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI"


Masih kata Dandim, Pembukaan pelaksanaan TMMD TNI ke-115 yang diselenggarakan oleh Kodim 0424/Tanggamus sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada dipelosok desa-desa serta daerah yang terpencil,"pungkasnya.


Usai Dandim 0424/Tanggamus memancarkan rombongan melakukan  Peninjauan ke Lokasi TMMD.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages