Bupati Parosil Resmikan Masjid Al Iman di Dusun Sukamulya Kecamatan BNS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 07 Oktober 2022

Bupati Parosil Resmikan Masjid Al Iman di Dusun Sukamulya Kecamatan BNS


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakilnya Drs. Mad Hasnurin meresmikan Masjid Al-Iman yang telah selesai proses pembangunannya di Dusun Sukamulya, Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis (6/10/22).


Resminya masjid tersebut setelah dilakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.


Bersamaan dengan itu, Bupati Parosil dan wakil Bupati Mad Hasnurin sekaligus melakukan pembagian seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru tahun 2022 untuk siswa/siswi di dua kecamatan, yakni kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS. Seragam sekolah gratis yang diserahkan tersebut diperuntukkan bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs.


Seragam sekolah gratis yang di serahkan untuk siswa/siswi Kecamatan Suoh dengan jumlah total 606 seragam, dengan rincian SD 326, MI 39, SMP 170 dan MTs 69.


Sementara untuk Kecamatan BNS berjumlah 986 seragam, rinciannya untuk SD 438, MI 173, SMP 286 dan MTs 89. 


Dari keseluruhan jumlah tersebut, masing/masing siswa menerima tiga stel seragam, yakni merah putih, Pramuka dan batik untuk anak SD/MI. Sementara untuk SMP/MTs putih biru, pramuka dan juga batik.


Selain itu, Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin juga melakukan penyerahan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid untuk masyarakat Kecamatan Suoh dan juga BNS.


Insentif yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Suoh berjumlah 43 orng, dengan rincian guru ngaji 29 orang, marbot 7 orang dan imam masjid 7 orang.


Sedangkan untuk masyarakat BNS berjumlah 51 orang, rinciannya untuk guru ngaji 33 orang, marbot 9 orang dan imam masjid 9 orang.


Tidak hanya itu, acara yang dirangkai dalam pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Mad Hasnurin juga menyantuni anak yatim/piatu serta memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Barat.


Selaku kepala daerah, Parosil Mabsus mengatakan jika masa kepemimpinan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin yang kerap disapa PM itu akan berakhir 11 Desember 2022 mendatang.


Kendati demikian, Parosil menyatakan dirinya akan tetap melanjutkan dan menganggarkan beberapa program yang telah ia canangkan. Mulai dari program seragam sekolah gratis, insentif guru ngaji, marbot dan imam masjid. Termasuk memberikan beasiswa kedokteran bagi siswa/siswi berprestasi.


Parosil mengklaim, dengan adanya program seragam sekolah gratis indeks pembangunan manusia di Kabupaten Lampung Barat meningkat.


"Selain itu, dengan adanya seragam sekolah gratis ini sangat membantu meringankan beban biaya para orang tua wali murid," kata Parosil.


Parosil juga berpesan kepada para camat dan Peratin untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga dan memelihara hasil pembangunan.


"Fasilitas sudah dibangun, mulai dari pembangunan jalan, jembatan, dan lain sebagianya," ujarnya.


"Mari sama-sama kita pelihara dan manfaatkan hasil pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat," ajaknya.


Selain itu, camat dan peratin diminta untuk memperhatikan masyarakatnya, apalagi bagi yang berstatus kurang mampu, lansia dan jompo.


"Saya minta pak peratin, jika ada masyarakat kita yang sudah tua atau jompo, tolong diperhatikan. Kalau memang mereka tidak mendapat bantuan PKH atau BPNT, kasih mereka perhatian dari BLT, karena BLT itu yang menganggarkan dari Peratin," pintanya.


Menjelang akhir masa jabatannya, Parosil menyampaikan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Sebab, berkat dukungan dari masyarakat ia pun dapat menyukseskan Pitu program yang diusungnya.


"Program ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dan doa dari bapak ibu semua. Kami ucapkan terima kasih setinggi-tinginya kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga kami dapat mewujudkan pitu program yang telah kami canangkan untuk mewujudkan kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera.


Sementara itu, Soimmuhabal, tokoh Masyarakat Pekon Suoh, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PM yang telah menyalurkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan melalui visi misi yang terangkum dalam pitu program yang dicanangkan.


"Sudah kami rasakan manfaatnya pak, mulai adanya pembangunan masjid, pembagian seragam sekolah gratis dan jalan bagus," ujar Soimmuhabal.


Dirinya pun menyatakan, PM telah menyelesaikan visi misinya dengan baik mensejahterakan masyarakat Lampung Barat jelang akhir  masa kepemimpinannya yang tidak kurang dari dua bulan lagi.


"Alhamdulilah, pak bupati dan pak wakil bupati betul-betul telah menyelesaikan visi misinya melalui pitu program," pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages