DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2022

DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2022


Tanggamus, Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) Menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 di Gedung Dewan setempat belum lama ini.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri Susanto dan Wakil Ketua III Muslim Anshori, serta dihadiri para Anggota Dewan dan Sekretaris DPRD Lampung Tengah beserta Jajarannya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lamteng Musa Ahmad, Sekretaris Daerah Nirlan, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah.

Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Pasal 161 ayat (2) bahwa perubahan APBD dapat dilakukan antara lain karena terdapat perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan adanya keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, serta keadaan yang menyebabkan saldo anggaran tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan.

Bupati Musa Ahmad juga mengatakan bahwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan salah satu faktor pemicu tingginya laju inflasi di Indonesia. Karena, secara langsung kenaikan harga BBM berpengaruh pada kenaikan harga komoditas pangan dan kebutuhan pokok lainnya secara umum. Dalam upaya menindaklanjuti hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan recofushing program/kegiatan/sub kegiatan perangkat daerah sebesar 2% dari Dana Transfer Umum.

Bupati Musa Ahmad berharap kepada para Anggota DPRD Lampung Tengah untuk bersama-sama mencermati dan membahas Rancangan Perubahan APBD ini.


"Sehingga dapat kita rumuskan Perubahan APBD yang lebih realistis sesuai dengan kebutuhan, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai tersebut.(adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages