Pondok Pesantren Darul Falah Al-Iskandaria 192 Pringsewu Diresmikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 21 Oktober 2022

Pondok Pesantren Darul Falah Al-Iskandaria 192 Pringsewu Diresmikan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Pondok Pesantren Darul Falah Al Iskandayah 192 Pringsewu, Kamis, 20 Oktober 2022 diresmikan. Pondok pesantren yang berlokasi di Jl KH. Ghalib RT 3 LK VI Pringsewu Barat Pringsewu Lampung ini merupakan cabang dari Pondok Pesantren Darul Falah Pusat Krian Sidoarjo Jawa Timur. 



 

Pesantren Darul Falah Pusat Sidoarjo Profil Pondok Pesantren Darul Falah Pusat terletak di Dusun Bendomungal Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.Tepatnya di timur by pass Krian, pada kilometer 26 jalan Raya antara Surabaya –Mojokerto, +3 km dari pasar Krian, kiri jalan kalau dari arah barat, +7 km dari jembatan layang Trosobo arah barat, +15 km dari Bundaran Waru, +  27  km dari Bandara Internasional Juanda, kanan jalan kalau dari arah timur.


Pesantren Darul Falah Sidoarjo didirikan sekitar tahun 1984, Bertempat di Dusun Bendomungal, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Pendiri sekaligus Pengasuhnya bernama KH. Iskandar ‘Umar ‘Abdul Lathif. Sepeninggal beliau pada tahun 2010, Pondok Pesantren Darul Falah Pusat diasuh langsung oleh Istri beliau bernama Nyai Hj. Umi Habibah Iskandar. Dinamakan Darul Falah Pusat karena, pondok pesantren ini memiliki kurang lebih 120 pondok cabang yang tersebar di Jawa dan Sumatera.


Pondok Pesantren Darul Falah merupakan sebuah tempat atau asrama untuk belajar dan memperdalam ilmu pengetahuan agama Islam secara menyeluruh. Pesantren ini beraliran Ahl As-Sunnah wa Al-Jama’ah dan bermazhab Imam Syafi’i. Pondok ini bertujuan Mengkader generasi penerus bangsa yang mahir dalam ilmu agama dan mampu menegakkan agama Islam.


Acara peresmian Pondok Pesantren Darul Falah Al-Iskandaryah 192 dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Pringsewu KH. Hambali, Lurah Pringsewu Bapak Cecep Irawan, Tokoh Masyarakat Pringsewu, Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Falah Al Iskandayah 103 Pekon Kebumen Sumberejo Tanggamus dah warga lingkungan sekitar pondok pesantren.


Dalam sambutannya Lurah Pringsewu Barat Bapak Cecep Irawan mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan diresmikannya Pondok Pesantren Darul Falah Al Iskandayah 192 Pringsewu. Tentunya dengan kehadiran pondok pesantren ini semoga makin meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mengedepankan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 


Acara peresmian berlangsung secara khidmat dan diisi ceramah oleh Ustadz Kiyai Badrus Soleh yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah 81 Mojosantren Krian Sidoarjo.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages