Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Test Kesegaran Jasmani di Mako Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 18 Oktober 2022

Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Test Kesegaran Jasmani di Mako Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran,Harian Koridor.com-Prajurit Brigif 4 Mar/BS yang diikuti oleh Kima Brigif 4 Mar/BS dan Yonif 9 Marinir melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) di Lapangan Mako Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Kamis (13/10/2022).


Pelaksanaan test Garjas kali ini diikuti oleh personel 39 personel Bintara dan Tamtama dari Kima Brigif 4 Marinir/BS dan 13 personel prajurit Yonif 9 Marinir yang akan mengikuti Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2023. Test Garjas dibawah pengawasan Staf Personalia (Spers) Brigif 4 Marinir/BS.


Tes Garjas ini meliputi Garjas Battre A lari selama 12 menit dan Battre B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run masing-masing dilaksanakan selama 1 menit dan Shuttle Run sebanyak 3 putaran.


Selain untuk keperluan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Garjas tersebut bertujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi para prajurit Brigif 4 Marinir/BS untuk selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan.


Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto S.E., M.M mengatakan “pentingnya memelihara kesegaran jasmani dan membina fisik, selain itu agar para prajurit mampu menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan serta selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan,” ujar Danbrigif 4 Marinir/BS.


Hal ini juga sebagai bentuk implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yaitu Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages