Prajurit Marinir Wilayah Lampung Ikut Serta Pecahkan Rekor Muri Water Trappen TNI AL - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2022

Prajurit Marinir Wilayah Lampung Ikut Serta Pecahkan Rekor Muri Water Trappen TNI AL


Pesawaran, Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Tahun 2022 ratusan prajurit Marinir Wilayah Lampung melaksanakan _Water Trappen_ di pantai Kelapa Rapat II (Klara II) Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (05/10/2022).


_Water trappen_ merupakan teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat dan dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian tangan dan kaki seperti kaki katak sehingga _Water Trappen_ berbeda dengan renang". Para prajurit Brigif 4 Mar/BS  melakukannya dengan ruang gerak terbatas dan tetap menjaga kelurusan barisan di dalam air laut selama kurang lebih 30 menit.


Ratusan personel Korps Marinir dijajaran Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung yang tergabung dari Kima Brigif 4 Marinir/BS, Yonif 7 Marinir, Yonif 9 Marinir dan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, secara serentak melaksanakan kegiatan _Water Trappen_ di pantai Kelapa Rapat II Ketapang dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 tahun 2022 sekaligus ikut serta dalam pecahkan Rekor Muri Water Trappen TNI AL.


Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Harry Indarto Mengungkapkan "personel Korps Marinir yang berada di wilayah Lampung diharapkan mampu meningkatkan penguasaan teknik mengapung di air, tentunya latihan ini bisa menjadi bekal dan bermanfaat apabila prajurit dihadapkan pada kondisi sulit di laut dan prajurit bisa bertahan hidup di laut," pungkasnya.


Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages