PWI Lampung Gelar Diskusi Publik Terkait Kemacetan di Jalinbar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 06 Oktober 2022

PWI Lampung Gelar Diskusi Publik Terkait Kemacetan di Jalinbar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Diskusi Publik terkait kemacetan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar).Diskusi itu berlangsung di Lantai III Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jalan A Yani Bandarlampung, Kamis (6-10-2022).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menjelaskan, arus lalu lintas di jalinbar saat ini cukup padat. Bahkan, sering mengalami kemacetan panjang. 

Atas dasar itu, PWI Lampung rencananya bakal menyelenggarakan diskusi publik untuk mencari solusi dalam mengatasi kemacetan di jalinbar.

"Kita mengetahui bersama, bagaimana padatnya kendaraan di jalinbar. Sehingga menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu," kata Wira.

Karena itu, dia berharap, pada diskusi tersebut bisa melahirkan satu solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami berharap diskusi ini bisa menggagas adanya pelebaran jalan atau solusi lainnya. Sehingga apa yang kita gelar nantinya tidak hanya obrolan saja, tapi bisa berdampak bagi masyarakat," terangnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh narasumber dan pesert yang sudah bersedia meluangkan waktunya.

"Mudah-mudahan diskusi ini bisa melahirkan solusi dalam mengatasi kemacetan di jalan lintas barat," terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Ariyadi Ahmad menyebutkan, perjalanan dari Bandarlampung menuju Pesawaran saat ini hampir membutuhkan waktu dua jam.

"Kemarin, saja kami hampir terlambat saat mau diskusi dengan pak bupati (Pesawaran). Padahal dulu, ketika saya liputan di Pesawaran, dari Bandarlampung itu hanya membutuhkan waktu 15 menit saja," terangnya.

Karena itu, PWI berinisiatif melaksanakan diskusi publik bertema "Macet Jalinbar; Apa Solusinya?"

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut bisa menghadirkan solusi dalam mengatasi kemacetan. Salah satunya dengan pelebaran jalan. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages