Resmi Dilantik, Lingkar Milenial Jabar Siap Bentuk Kepengurusan FKPPIB Korda Jawa Barat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 31 Oktober 2022

Resmi Dilantik, Lingkar Milenial Jabar Siap Bentuk Kepengurusan FKPPIB Korda Jawa Barat


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Lingkar Minial Jabar yang merupakan Presidium Forum Komunikasi Putera Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) Koordinator Daerah (Korda) Jawa Barat resmi dilantik pada momen Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022 di Hotel Ideas, Jl. Ibrahim Adjie, No.414, Bandung, Jawa Barat. 


Satu Indonesia, menjadi visi besar dalam upaya merefleksikan spirit Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun, dalam mengajak kaum milenial Jawa Barat untuk kembali membumikan gagasan Sumpah

Pemuda yang diamanatkan para pendahulu bangsa. Langkah nyata tersebut diwujudkan dalam deklarasi Lingkar Milenial Jabar.


Lingkar Milenial Jabar (LMJ) merupakan formatur yang dibentuk untuk menyiapkan terbentuknya Kepengurusan FKPPIB Korda Jawa Barat akan dideklarasikan secara serentak di seluruh Kab/Kota di Jawa Barat.


“Terbentuknya presidium kepengurusan korda Jabar menjadi langkah strategis Pengurus Nasional dalam melebarkan sayap organisasi. Bandung kami pilih karena kota ini pusat kreatifitas kaum milenilal, yang potensial untuk merekrut keanggota, sejalan dengan keanggotaan kami berumur 17–35 tahun," jelas Tezza Alviano Geovanny Ketua Nasional FKPPIB, Minggu (30/10/22).  


Mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan Universitas ITERA itu menjelaskan formatur ini bersifat kolektif kolegial yang dipimpin ketua presidium dengan tugas pokok menginisiasi kaum milenial di kab/kota dan menyiapkan kongres daerah untuk kepengurusan FKPIB Korda Jabar yang definitif. 


Dalam kesempatan terpisah, Ketua Presidium Lingkar Milenial Jabar, Fathul Nur Rahman mengatakan gagasan awal lahirnya LMJ ini sebegai bentuk kegelisahan akan terkikisnya visi persatuan dalam bingkai kebergaman yang menjadi modal besar bangsa Indonesia.


"Kita sudahi politik identitas yang semakin hari membawa bangsa ini kedalam polarisasi yang kian tajam dan mengoyak rasa kebhinekaan kita. Paling tidak kita awali dari kami dengan mangajak kaum milenial untuk peduli dan berupaya melawan setiap celah di ruang virtual" kata Fathul.


"Langkah nyata yang akan kami lakukan, lanjut Fahtul adalah dengan gerakan kecil berupa kampanye stop forwarding and blusting. Meneruskan pesan terusan merupakan kondisi riil saat ini dalam upaya tumbuhnya bibit subur berita hoax. Paling tidak kita harus menydarinya dan tidak menjadi bagian dari tujuan-tujuan yang dapat mengancam persatuan & kesatuan kita," imbuh Fathul.


Fathul menambahkan Satu Indonesia merupakan tema yang kita angkat sebagai upaya membumikan amanat sumpah pemuda yang pernah digagas para pendahulu bangsa sebagai kesadaran akan pentingnya identitas Tanah air, bangsa dan bahasa yaitu satu Indonesia.


Saat ini kepengurusan FKPPIB masih terpusat di Lampung dan baru terafiliasi ke sebagian provinsi di Sumatra. Karena itu, pihaknya merasa yakin kaum milenial Jabar akan menjadi tonggak lahirnya korda-korda provinsi lainnya.


Kegiatan dihadiri Ketua Pengawas FKPPIB Andi Firmansyah, Ketua Pengawas Korda Jawa Barat Sandri Kamil dan puluhan perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Bandung, Jawa Barat. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages