Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi Tertib Berlalu Lintas di SMPN 1 Sukoharjo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 10 Oktober 2022

Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi Tertib Berlalu Lintas di SMPN 1 Sukoharjo


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu Polda Lampung melalui Satuan lalu lintas melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas di SMPN 1 Sukoharjo, Pringsewu. Senin (10/10)


Kegiatan edukasi ini disampaikan Polantas pada saat pelaksanaan upacara bendera dan di ikuti para guru dan ratusan pelajar di SMPN tersebut.


Dalam pantauan wartawan, Anggota Polantas Aipda Yuliansyah Idrus menyampaikan imbauan kepada para guru dan pelajar untuk terus disiplin dan mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas. 


Pasalnya saat ini Polisi sedang menggelar operasi zebra Krakatau 2022 mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober mendatang yang bertujuan menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Dalam kesempatan itu, Aipda Yuliansyah Idrus juga meminta kepada para pelajar yang berusia dibawah 17 tahun untuk tidak mengemudikan kendaraan bermotor kesekolah, namun jika terpaksa diminta untuk tetap mematuhi aturan seperti memakai helm dan tidak kebut-kebutan.


Kasat lantas Iptu Khoirul Bahri menjelaskan alasan dilaksanakan edukasi di sekolah adalah karena para siswa merupakan penerus bangsa yang harus diselamatkan.


Ditambah lagi, dari data yang dimiliki Satlantas Polres Pringsewu, bahwa tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan sebagain besar didominasi para pelajar.


Untuk itu Khoirul berpesan kepada para personelnya untuk terus memberikan penyuluhan agar para siswa untuk mematuhi peraturan lalu lintas, terutama tertib pada rambu-rambu lalu lintas.


"Dengan adanya edukasi ini harapannya bisa menumbuhkembangkan pengetahuan para siswa dan juga menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan pelajar ," tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages