Wagub Nunik Buka Acara KPID Award 2022, Harapkan Penyiaran Berkualitas Di Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 20 Oktober 2022

Wagub Nunik Buka Acara KPID Award 2022, Harapkan Penyiaran Berkualitas Di Provinsi Lampung


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung diwakili oleh Wakil Gubernur Chusnunia, secara langsung membuka acara KPID Lampung Award 2022 dengan tema "Penyiaran Sehat Menuju Lampung Berjaya", di Ballroom Hotel Horison, Kamis (20/10/2022).

KPID Lampung Award adalah salah satu penghargaan di bidang penyiaran yang dipersembahkan oleh KPID Provinsi Lampung. Anugerah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi KPID Lampung atas kerja keras Lembaga Penyiaran di Provinsi Lampung, baik insan pertelevisian maupun radio yang berupaya menyuguhkan konten siaran yang menarik, sehat namun tetap berkualitas.

Wakil Gubernur Chusnunia menyatakan bahwa KPID Lampung Award ini merupakan forum yang sangat luar biasa, sangat penting, dan banyak memberikan manfaat, terutama untuk mengapresiasi seluruh insan penyiaran di Provinsi Lampung.

Ditengah besarnya arus informasi yang masuk dan bergulir, dimana semua orang menjadi jurnalis, semua orang menjadi penyampai berita, dan semua orang turut menyiarkan berita, menurut Wakil Gubernur Chusnunia hal tersebut merupakan tantangan semua pihak untuk tetap dapat menyuguhkan siaran yang sehat.


"Ini tantangan untuk kita, dan harus kita jawab dengan bagaimana menghadirkan penyiaran di Provinsi Lampung ini dapat berjalan sesuai koridor, sehat, dapat memberikan informasi yang seimbang, bermutu, dan tidak meninggalkan sisi edukatif dari penyiaran, termasuk penyiaran yang ramah wanita dan anak-anak," ujar Wakil Gubernur.


Sementara itu Ketua KPID Lampung, Budi Jaya, menyampaikan bahwa penyiaran merupakan media komunikasi yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sosial, budaya, politik dan ekonomi, sedangkan Lembaga penyiaran memiliki tanggung jawab dalam menjalankan fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial.


"Menjaga penyiaran yang sehat dan berkualitas merupakan pekerjaan besar yang harus diemban bersama, tidak hanya oleh KPID Lampung, namun juga berbagai pihak yang terlibat seperti kementerian Kominfo, Lembaga Penyiaran, para stake holder dan juga masyarakat," ucapnya.


Menurut Budi Jaya, KPID Lampung selalu berkomitmen dalam memegang peranannya untuk menghadirkan penyiaran yang berkualitas, sehat, dan bermartabat, untuk itu KPID Provinsi Lampung menggelar KPID Lampung Award 2022, sebagai bentuk penghargaan terhadap program siaran yang berkualitas.


Pada kegiatan KPID Lampung Award 2022, KPID Lampung memberikan penghargaan kepada 15 kategori berbagai program siaran baik televisi maupun radio, berikut ini adalah daftar pemenang dari dari 15 kategori tersebut.


KPID Lampung Award 2022 :

1. Kategori Buletin Berita Untuk Televisi Lokal : Radar TV

2. Kategori Buletin Berita Untuk radio swasta dan Lpp : RRI Bandar Lampung

3. Kategori Buletin Berita Untuk televisi Berjaringan : Kompas TV / Kompas Lampung

4. Kategori Musik dan Informasi Radio Komunitas : Radio Buana

5. Kategori Talkshow Televisi Lokal : TVRI Lampung

6. Kategori Talkshow Radio Lpp, Swasta & Pemerintah : Radio Rajawali

7. Kategori Feature Televisi Berjaringan : Trans 7

8. Kategori Musik dan Informasi Radio swasta, lpp,  pemerintah : Radio Bass

9. Kategori Feature Televisi Lokal : TVRI Lampung

10. Kategori ILM Radio Swasta, LPP, Pemerintah : Radio Bass

11. Kategori ILM Radio Komunitas : Radio Suara Pelajar

12. Kategori ILM Televisi Lokal : Siger TV

13. Kategori Program Anak Radio Swasta, LPP, Pemerintah : Radio RRI

14. Kategori Penyiar terbaik radio : Herdiana Oktavia (Radio Sai)

15. Kategori penyiar terbaik televisi : Nevia arzhan (ANtv). (Adv) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages