Bupati Dewi Hadiri Sosialisasi Kesehatan dan Senam Hip Heart Bersama Siswa-siswi SMA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 26 November 2022

Bupati Dewi Hadiri Sosialisasi Kesehatan dan Senam Hip Heart Bersama Siswa-siswi SMA


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Sosialisasi Kesehatan Remaja dan Senam Hip Heart Bersama Siswa siswi SMA yang diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Tanggamus. Acara berlangsung di Rest Area Taman Kreasi Hi. Prayitno, Kecamatan Gisting. Jumat (25/11/2022)


Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Porkofimda, BNN, Kepala Kemenag, para OPD terkait, Camat Gisting, Kepala Pekon se Kecamatan Gisting, Ketua Persit Candra Kirana, Ibu Bayangkari, Ketua Dharmakarini, Jajaran YJI Tanggamus, Jajaran PKK Tanggamus, Ketua Club' Jantung Sehat Cabang Gisting , UPTD Puskesmas Gisting, Koordinator SPLP Gisting dan para Siswa pelajar SMA kecamatan Gisting.


Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati , mengatakan seperti kita ketahui bersama Indonesia akan 

mengahadapi bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang, bonus demografi yang dimaksud adalah masa dimana penduduk usia produktif (15 – 64 tahun) akan lebih besar dibanding usia non produktif (65 tahun ke atas), dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk indonesia.


Kami dari Yayasan Jantung Indonesia Cabang Tanggamus melaksanakan kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 150 siswa kelas III Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Gisting.  Melalui kegiatan ini diharapkan para remaja mengerti, memahami dan melaksanakan bagaimana mempersiapkan kehidupan yang lebih baik yang tentunya harus dengan keadaan yang sehat baik jasmani maupun rohani, Imbuhnya.


Sri menambahkan , kami mengharapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi dilaksanakan juga secara kontinyu dan konsisten di sekolah-sekolah dan klub-klub jantung remaja, sehingga akan berdampak luas agar generasi 

muda kita siap untuk menghadapi tantangan-tantangan dan menggapai kehidupan yang cerah.



Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani, sekaligus pembina YJI Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini bersama siswa-siswi semoga dengan sosialisasi senam HIP-HEARTH ini akan mampu menambah pengetahuan dan kesadaran kepada para siswa-siswi bahwa pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini itu penting.


Mari kita ajak masyarakat untuk hidup sehat, caranya dengan berolahraga, karena olahraga penting bagi kesehatan, untuk kehidupan serta untuk jantung kita, sebab gejala penyakit generatif seperti hipertensi, diabetes dan sebagainya akan menyerang Lansia hingga anak muda, Harapnya.


Selain itu, melalui kegiatan seperti ini bertujuan membantu remaja agar memahami dan memiliki pengetahuan yang cukup yang sering dialami oleh para remaja, sehingga mereka dapat memiliki kebanggaan sikap dan perilaku sebagai orang yang berjiwa sehat dan tentu saja bertanggungjawab kaitannya dengan masalah kehidupan Kesehatan remaja, terangnya.


Selanjutnya, melalui kegiatan ini juga mengharapkan agar Yayasan Jantung Indonesia Cabang Tanggamus agar dapat menjadi pelopor dan bekerjasama dengan dinas terkait untuk mendorong tempat Pendidikan/sekolah untuk membentuk wadah pusat informasi dan konseling remaja guna membantu para remaja untuk mendapatkan informasi dan pelayanan konseling yang benar tentang Kesehatan remaja dan ini adalah aksi strategis yang bermanfaat bagi remaja sehingga program edukasinya selalu berkesinambungan dan rutin serta dapat menghindarkan remaja dari perilaku menyimpang. 


Selaku Pembina YJI Tanggamus, berharap mari jadikan Senam menjadi budaya ditingkat masyarakat serta menjadikan anak remaja sebagai generasi penerus karena dengan anak yang sehat akan menjadi negara yang kuat, Ujarnya".  (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages