Wabup Lamteng Pimpin Apel Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 10 November 2022

Wabup Lamteng Pimpin Apel Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77


Lamteng,Harian Koridor.com-Wakil Bupati lampung tengah Dr. Ardito Wijaya Pimpin Apel Upacara peringatan Hari pahlawan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih 10 November 2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati,Asisten,Kepala perangkat Daerah,kepala bagian dan Forkopimda Lampung Tengah.


Dalam Sambutan tertulisnya Wakil Bupati lampung Dr. Ardito Wijaya Menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.


Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya tuturnya.


Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.


Ardito menambahkan, rakyat bergandeng tangan dengan tokoh masyarakat, pemuka agama berikut pengikut, dan santrinya bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu, merdeka atau mati.


Menurut wakil Lampung Tengah pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara– tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.


Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu kandung revolusi indonesia sangat layak untuk diperjuangkan, pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan yang maha kuasa ternah imbuh Wakil Bupati.


Menurut Ardito hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.


Kesiap siagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.


Lebih lanjut Ardito sampaikan bahwa kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. sekali merdeka, tetap merdeka.


Untuk itu, menurutnya kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan.


Melakukan Pengembangan Sumber Pangan Berbasiskan Potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.


Menurut wakil Bupati tidak mudah memang tapi pasti bisa, karena pahlawan kita telah memberikan teladannya pada masanya mengajarkan beragam nilai untuk di tiru.


Apa yg diwariskan pahlawqn kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman, dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan di hadapi.


” Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora ,dari Aceh hingga Papua, Wakil Bupati melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat di mana pun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi terangnya.


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan. teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. dengan semangat “pulih lebih cepat pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages