Komisi III DPRD Lamteng Lakukan Hearing Dengan Dinas Pengairan Dalam Rangka Evaluasi Program Kerja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2022

Komisi III DPRD Lamteng Lakukan Hearing Dengan Dinas Pengairan Dalam Rangka Evaluasi Program Kerja


Lamteng,Harian Koridor.com-Komisi III Dewan DPRD Lamteng melakukan hearing dengan Dinas Pengairan Kabupaten Lampung Tengah dalam Rangka mengevaluasi Program kerja Tahun Anggaran (TA) diruang Rapat DPRD.

Hearing ini di pimpin langsung Wakil Ketua Komisi III Deni Satria Negara. Serta didampingi juga oleh beberapa anggota Komisi III lainnya yakni, Singa Ersa Awangga, Indrajaya, Fian Febriano, Lambon Nainggolan dan Agus Suwandi. 


"hearing untuk melakukan evaluasi penggunaan anggaran tahun 2022 dan juga sekaligus proyeksi kegiatan tahun anggaran 2023," tegas Deni Satria Negara,

Komisi III DPRD Lamteng, kata politisi asal Gerindra ini, mencurigai adanya pe nyimpangan anggaran tahun 2022 yang dipergunakan untuk biaya konsultan dan setelah dicek temyata ada dana peralihan sebesar Rp1.2 miliar untuk biaya konsultan


Tak hanya itu, ada lima titik pekerjaan rehabilitasi yang dilakukan Dinas Pengairan yang semuanya dipusatkan di Lamteng wilayah timur. 


"kami berharap dengan anggaran yang cukup besar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan konsultan dapat bekerja dengan maksimal terutama dalam hal pengawasan kualitas pembangunan Jangan sampai ada anggaranya yang cukup besar tapi kinerjanya tidak maksimal," terang dia. 


Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Komisi III juga akan mempelajari peng gunaan anggaran untuk konsultan yang cukup besar tersebut.


"Komisi III akan terus melakukan pengawasan atas peng gunaan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi III. sehingga, anggaran yang telah di kucurkan ke OPD tersebut dapat digu nakan dengan baik dan pembangunan di Lamteng bisa lebih maksimal. dan lebih baik lagi, sehingga hal ini berdampak baik dalam pembangunan di kabupaten ini," pungkasnya. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages