Pemerintah Pekon Purajaya Kecamatan Kebun Tebu Realisasikan BLT DD Tahap Akhir Kepada 131 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 10 Desember 2022

Pemerintah Pekon Purajaya Kecamatan Kebun Tebu Realisasikan BLT DD Tahap Akhir Kepada 131 KPM


Lambar,Harian Koridor.com-Menindak lanjuti peraturan menteri desa untuk merealisasikan sebesar 40% dari Dana Desa untuk BLT(Bantuan Langsung Tunai) maka pemerintah pekon Purajaya Kecamatan Kebun Tebu melaksanakan pembagian BLT-DD untuk tahap Akhir bulan Desember Tahun 2022 yang di laksanakan di Balai Pekon Balai Pekon Setempat. jum’at 08/12/2022).



Turut Hadir dalam acara ini Camat Kecamatan Kebun Tebu, Peratin Pekon Purajaya Samsu Kendar Aparat Pekon, ketua LHP, pendamping desa, Bhabinkantibmas, Bhabinsa,  dan seluruh masyarakat penerima manfaat KPM.


Samsu Kendar Peratin Purajaya menyampaikan “bahwa untuk tahap terakhir ini bulan Desember Dan untuk penerima manfaat nya sejumlah 131 KPM,


Beliau juga Mengucapkan sukur Alhamdulillah Pekon Purajaya hari ini telah menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 131 keluarga penerima manfaat (KPM). “Beliau juga menyampaikan bahwa bantuan BLT-DD ini mempunyai keriteria penerima manfaat yaitu masyarakat yang berhak menerima adalah masyarakat yang belum atau tidak terdata mendapat bantuan seperti PKH, BPNT dan lainnya” Terangnya.


Pihaknya juga menyebutkan th 2023 masih ada BLT- DD untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim, merupakan amanat dari instruksi presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.


Titik pemberian BLT- DD tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrim dan kepada keluarga miskin ekstrim berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku BLT- DD dialokasikan maksimal 25?persen dari total pagu dana desa setiap desa.


Dengan kriteria penerima Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim, keluarga rentan sakit menahun, kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, lansia atau keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.



Beliau berharap kepada masyarakat Pekon Purajaya Khususnya agar benar benar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga jangan sampai di manfaatkan untuk kebutuhan kebutuhan yang tidak bermanfaat bagi keluarga penerima. Dan Acara ini tetap mematuhi protokol kesehata .” Pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages