Pemkot Metro Ikut Panen Raya Bawang Merah Binaan Kodim 0411/KM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Pemkot Metro Ikut Panen Raya Bawang Merah Binaan Kodim 0411/KM


Metro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro ikut serta pada Panen Raya Bawang Merah dari Binaan Kodim 0411/KM. Acara ini berlangsung di lahan Binaan Kodim 0411/KM, Kelurahan Ganjar Asri, Rabu 21/12/2022.


Komandan Kodim 0411/KM Letkol INF Sihono, mengatakan yang dilakukan ini merupakan dukungan dari perintah yang dimana ada tujuh perintah harian. Adapun perintah yang harus digaris bawahi, yaitu perintah nomor lima dan enam.


“Perintah nomor 5 yaitu, supaya TNI hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa memberikan solusi. Sedangkan perintah nomor 6 supaya melakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat terhadap TNI AD,” jelasnya.


Tak hanya itu, Dandim 0411/KM, juga mengucapkan terima kasih atas usaha dan pengaplikasian program ini di Kota Metro. Serta ia juga berharap apa yang telah dilakukan tetap bermanfaat dann selalu terjaga.


Walikota Metro Wahdi, juga memberikan apresiasinya serta ucapan selamat kepada Poktan Mudin Makmur, Kelurahan Ganjar Asri, yang telah berhasil mengelola tanaman bawang merah.


“Dalam hal ini tentunya saya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Selamat dan sukses kepada para Poktan Mudin Makmur Kelurahan Ganjar Asri yang telah berhasil mengelola tanaman bawang merah dengan baik, sehingga dapat menghasilkan butiran-butiran bawang merah di hamparan kita sekarang ini,” ucapnya.


 Selanjutnya, Wahdi menekankan bahwa pembangunan nasional pada sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan sangat strategis, dalam memajukan perekonomian nasional.


“Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan. Sektor pertanian menjadi lahan untuk menyediakan lapangan kerja baru dan sumber pendapatan bagi sebagian besar masyarakat kita,” kata Wahdi.


Lanjutnya, Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota telah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap pembangunan pada sektor pertanian. Untuk mencapai target hasil produksi pertanian, tentunya memerlukan partisipasi dari semua pihak dalam kegiatan ini kepada seluruh jajaran pemerintahan.


“Saya minta untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memberikan berbagai kemudahan kepada para petani, dalam rangka mendapatkan sarana produksi Melakukan berbagai upaya nyata untuk mengurangi biaya produksi petani,” pintanya.


Walikota Metro, juga berharap agar para petani dapat melakukan percepatan untuk musim tanam bawang merah mendatang, dengan melaksanakan semai lebih awal.


“Sehingga setelah panen bawang merah pada musim tanam ini, lahan langsung dapat diolah kembali dan dapat melakukan penanaman dengan bibit bawang merah yang telah siap tanam,” pungkasnya.(kf/husni)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages