Pengukuhan dan Pelepasan Kontigen Lambar Pada Porprov Ke IX 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 Desember 2022

Pengukuhan dan Pelepasan Kontigen Lambar Pada Porprov Ke IX 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus optimis kontingen Lambar masuk tiga besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 tahun 2022 yang akan di gelar di stadion Pahoman Bandar Lampung pada 03 sampai 13 Desember Tahun 2022 mendatang. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat yang merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) usai melakukan pengukuhan terhadap kontingen Lambar di Lobi Kantor Bupati, Kamis 01/12/2022.


Pada Porprov Lampung ke-9  setidaknya, tercatat 265 orang bakal dikukuhkan dan dilepas dalam mengikuti 19 Cabang Olahraga (Cabor) E-sport, Forki (Karate-Do), FPTI (Panjat Tebing), Futsal, IPSI (Pencak Silat), KICK BOXING, KODRAT (Tarung Derajat), PASI (Atletik),  PBSI (Bulu Tangkis), PBVSI (Voli), PERBASI (Basket), PERCASI (Catur), PERKEMI (Kempo), PERPANI (Panahan), PERSAMBI (Sambo), PGSI (Gulat), PRSI (Renang), PTMSI (Tenis Meja) dan Teakwondo


Dengan rincian, Atlet 194 putra dan putri, Manager, official dan pelatih 52 putra dan putri, Panitia kontingen 19 putra dan putri. 


Pengukuhan yang ditandai dengan pemakaian atribut olaharaga oleh Bupati Lampung Barat kepada kontingen. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari bupati lambar kepada perwakilan kontingen. 


Dalam sambutannya Parosil mengatakan olahraga tidak terlepas dari berbagai aspek, sebab menurutnya, olahraga merupakan salah satu sarana yang paling ampuh untuk menyatukan yang berbeda pandangan. 


"Saya berpesan kepada official, pelatih dan kontingen yang dipercaya Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti Porprov ke-9 tahun 2022, jaga kebersamaan, kekompakan dan kesehatan," Pesan Parosil. 


Karena dikatakan Bupati Lampung Barat, muara sebuah kemenangan berasal dari kondisi yang membuat kita happy dan gembira, jangan sampai dalam mengikuti pertandingan dalam kondisi psikologis yang tertekan. 


"Jika dalam mengikuti pertandingan dalam keadaan psikologisnya tertekan apapun cita-cita dan targetmu sulit untuk diraih, tetapi jika berangkat dengan tujuan silaturrahmi, melaksanakan sportivitas saya yakin hasilnya akan menggembirakan,"terang Bupati Lampung Barat. 


"Jangan pernah jadikan pertandingan tersebut sebuah beban tetapi jadikanlah sebagai ajang untuk mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat," Lanjutnya. 


Kendati, saat ini Kabupaten Lampung Barat masih berada dalam situasi yang sulit disebabkan dampak dari covid-19, namun ia berharap semangat juang selau ditanamkan dijiwa bahwa "saya harus mampu mengharumkan nama baik Lampung Barat," Harapnya. 


Pengukuhan dan pelepasan kontingen Lambar disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages