Sekdaprov Tutup MTQ ke-49 di Mesuji - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2022

Sekdaprov Tutup MTQ ke-49 di Mesuji


Mesuji,Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung Ke-49 Tahun 2022 di Kabupaten Mesuji,  Kamis (8/12/2022). 

Kabupaten Tanggamus keluar sebagai juara umum, disusul Kota Metro menduduki peringkat ke 2 dan  Kabupaten Lampung Utara peringkat ke 3, dan tuan rumah kabupaten Mesuji peringkat ke4. 


Selanjutnya Kabupaten Pringsewu ke-5, Lampung Selatan ke-6, Tulangbawang ke-7, kota Bandar Lampung ke-8, Kabupaten Pesawaran ke-9, Kabupaten Lampung Tengah ke-10, Lampung Timur ke-11, Kabupaten Way Kanan ke-12,  Kabupaten Pesisir Barat ke-13, Lampung Barat ke-14 dan terakhir Kabupaten Tulang Bawang Barat ke-15. 


Hadir Kemenag Lampung, Forkompinda Lampung, Bupati dan Walikota se Lampung meskipun diwakili, sejumlah Kepala OPD Provinsi Lampung dalam Kegiatan MTQ ke-49 Provinsi Lampung yang dipusatkan di Alun-alun Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, dibuka Gubernur Arinal pada Sabtu (03/12/2022), lalu. 


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Fahrizal Darminto, yang menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai tuan rumah atas  segala dukungan dan kerjasamanya, kemudian kepada seluruh pihak yang telah   ikut   menyukseskan  kegiatan MTQ ke-49  Tingkat Provinsi ini, terutama para Dewan Hakim, Dewan Pengawas, Panitia dan official serta seluruh peserta MTQ Tingkat Provinsi Lampung. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah, yang telah membuat hati kami senang bergembira. Amanah pelaksanaan MTQ ke-49 yang sejak pembukaan sampai penutupan alhamdulillah berjalan lancar, " kata Sekdaprov. 


Menurut Sekdaprov, MTQ melahirkan gairah semangat antusias yang luar biasa. Yang paling menggembirakan adalah semangat kebaikan di Kabupaten Mesuji dan Provinsi Lampung pada Umumnya. MTQ juga melahirkan hal-hal yang baik. Solidaritas di Lampung lebih terasa dan Provinsi Lampung akan selalu siap dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini.


"Saya berharap agar Al-Quran senantiasa dibaca dan dipahami substansinya secara baik dan benar, sehingga memberi cahaya dalam kehidupan bermasyarakat." tambahnya. 


Sekdaprov, melanjutkan suksesnya MTQ ditandai dengan adanya perubahan mental dan karakter yang mewarnai perilaku manusia di tengah masyarakat. Karakter yang terbentuk dari nilai-nilai Al-Quran ini, saya harap mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, mulai dari lingkup individu, masyarakat, hingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Fahrizal Darminto juga mengatakan  selamat atas prestasi yang diraih. Bagi yang belum berprestasi, saya harap tidak perlu berkecil hati, karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam. 


Setelah suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat    Provinsi    ini,  semakin memantapkan peran nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al-Quran di lingkungan masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya.


Untuk masa mendatang, Gubernur berharap MTQ tingkat Provinsi, dapat dilaksanakan secara berkualitas dan berintegritas. Menjadikan MTQ tidak hanya perlombaan semata, tetapi esensi dari   penyelenggaraan   MTQ   adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al-Quran. Insya Allah kita akan bertemu kembali pada MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages