Wakil Walikota Metro Buka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I dan Tahap II - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 08 Desember 2022

Wakil Walikota Metro Buka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I dan Tahap II


Metro,Harian Koridor.com-Wakil Walikota Metro membuka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I dan Tahap II Kota Metro Tahun 2022, yang berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Kota Metro, Selasa (06/12/2022).


Wakil Walikota Metro sekaligus Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan beberapa catatan untuk melakukan action di tahun 2023.


“Saya tidak bisa membayangkan kalau stunting di Kota Metro ini berhasil, maka anak-anak yang ada di Kota Metro akan menjadi anak-anak yang hebat-hebat . Dan tidak ada satupun yang akan terkena kasus stunting, ” ujarnya.


Qomaru juga menuturkan keberhasilan stunting di Kota Metro merupakan kebahagiaan masyarakat dan Pemerintah Kota Metro. Kita harus menjalankan tugas dan tupoksi serta melakukan perannya masing-masing dalam upaya melakukan penurunan stunting.


“Kita merupakan personil-personil yang mempunyai tanggungjawab moral untuk melaksanakan apa yang menjadi planning kita dan merupakan kehormatan kita, ” paparnya.



Qomaru juga meminta, sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting untuk dapat berfikir tentang stunting, dengan berkreasi dan berinteraksi sosial kepada masyarakat yang merupakan tanggungjawab kita semua.


“Atensi kita adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat dijaringan apapun kepada masyarakat dengan melakukan sesuatu dan dapat menunjukan hasilnya, ” ungkapnya.


Plt. Kepala Dinas PPPA-PPKB Kota Metro, Wahyu Ningsih, menuturkan bahwa kegiatan hari ini merupakan faktor-faktor yang dominan menyebabkan terjadinya stunting di Kota Metro dari beberapa kasus yang dominan terjadi.


Harapannya, kedepan kita mendapatkan gambaran-gambaran intervensi yang harus kita lakukan dalam rangka penurunan stunting di Kota Metro secara intervensi dan kontak.


“Kegiatan dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 6 Desember untuk Tahap I Audit Kasus Stunting dan tanggal 7 Desember untuk Tahap II Audit Kasus Stunting yang di danai oleh BKKBN Pusat, ” jelasnya. (Kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages