Pj Bupati Lambar Nukman Terima Kunker Anggota DPD RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 02 Januari 2023

Pj Bupati Lambar Nukman Terima Kunker Anggota DPD RI


Lambar, Harian Koridor.com-Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Nukman M.M menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Kh. Ir. Abdul Hakim M.M.


Dalam acara Audiensi Akselerasi pemberdayaan Masyarakat Pedesaan di Kabupaten Lambar Pj Bupati didampingi Asisten bidang perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan dihadiri Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Nopiyadi S.Ip dan kepala Perangkat Daerah, Senin (2/1/2023) 


Dalam kunjungannya, Abdul Hakim memboyong Rachmat Ryanto Manajer Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank Indonesia, Herwan Achyar Kepala Bagian Pengawasan industri keuangan nonbank (IKNB) Pasar Modal dan EPK Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Lampung, Arin PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM), Edi Riyanto Manager MBM Bank BRI, Naufal Pegadaian Liwa. 


Abdul Hakim mengungkapkan, tujuan kunjungannya tersebut untuk mendorong mewujudkan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar dalam memberdayakan keberadaan pemerintahan desa/kampung dan masyarakat. 


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lambar mewakili Pemkab Lambar  menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja bapak Abdul Hakim ke Kabupaten Lambar.


Nukman menjelaskan Kabupaten Lambar merupakan daerah sentra petani kopi, namun masih banyak hal yang mesti dikaji ulang oleh Pemkab Lambar, serta kedepannya mesti memberikan bimbingan pemahaman terkait pemeliharaan sekaligus kengolahan kopi kepada petani kopi di Lambar. 


"Karena saya sendiri pak Hakim merupakan asli anak petani, saya lihat masih banyak masyarakat yang lebih suka menyimpan hasil panen kopinya, tidak langsung dijual," Jelas Nukman. 


Menurut Nukman seperti hal tersebut yang harus pemkab Lambar berikan pengetahuan dan arahan kepada masyarakat Lambar. 


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati meminta kepada Abdul Hakim agar kedepannya menjembatani membuat terobosan agar Kabupaten Lambar menjalin MOU kepada daerah-daerah lain dalam hal pendistribusian kopi dengan harapan dapat mensejahterakan petani kopi di Lambar. 


Disela sambutannya, Nukman mengatakan sejauh ini Pemkab Lambar sudah membangun sekolah kopi dengan harapan dapat membimbing masyarakat dalam pemeliharaan sekaligus pengolahan kopi. 


"Untuk kopi ini sendiri di kota-kota sudah banyak yang mempelajarinya pak Hakim namun hanya untuk pengolahannya saja, kalau di sekolah kopi Lambar kita berikan bimbingan dari biji pembibitan sampai dengan robustanya," Pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages