Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus Kunker Ke Kota Depok Provinsi Jawa Barat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 13 Maret 2023

Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus Kunker Ke Kota Depok Provinsi Jawa Barat


Depok,Harian Koridor.com-Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu daerah di Provinsi Lampung dengan potensi pariwisata yang sangat beragam. 

Mulai dari wisata alam pengunungan, air terjun, budaya hingga Pantai ada di kabupaten Tanggamus. Sayang besar pontesi wisata itu belom bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan daerah. 


Terkait hal tersebut pada 13 Januari 2023 Komisi IV DPRD Tanggamus melaksanakan kunjungan kerja ke dinas pariwisata kota Depok Provinsi Jawa Barat.

"Kota Depok Sengaja kita pilih sebagai lokasi kunker untuk studi banding pengembangan potensi pariwisata . Depok ini minim potensi  wisata alam, tapi bisa berinovasi untuk menciptakan Spot-Spot wisata yang menarik sehingga bisa meningkatkan PAD , "ungkap Anggota Komisi IV DPRD Tanggamus Jony Asonet. 


Lanjut ia, melalui kunker tersebut Komisi IV  DPRD Tanggamus berupaya menggali informasi  Terkait perancangan program inovasi untuk mengembangkan sektor pariwisata. Kami berharap melalui kunjungan kerja mendapat banyak masukan terkait upaya pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan PAD Kabupaten Tanggamus,"harapannya.


Kepala Bidang Kebudayaan Pengembangan Pariwisata serta Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Depok Cristine Desima memaparkan seputar program pengembangan sektor Pariwisata yang telah dilakukan.


Menurutnya untuk memaksimalkan potensi wisata  Dinas Pariwisata Kota Depok membuat kalender kegiatan Wisata . Kemudian dipromosikan melalui media sosial dan lainnya. Sedangkan untuk regulasi dan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan , Pemkot Depok berkolaborasi dengan pihak Swasta. Kita memang minim wisata alam,namun kita memaksimalkan yang ada wisata danau buatan atau Situ. Kemudian kita buat event wisata budaya dan dipromosikan, untuk pendanaan kita menggandeng para pengusaha, "kata Cristina.(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages