Community TBC-HIV Care 'Aisyiyah Lamteng Bagi Masker dan Makanan Tambahan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 18 April 2020

Community TBC-HIV Care 'Aisyiyah Lamteng Bagi Masker dan Makanan Tambahan


Lamteng, Harian Koridor.com-Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Tengah bersama UPTD Puskesmas Kusumadadi menyerahkan bantuan berupa masker dan makanan tambahan kepada Pasien TBC dan keluarga yang masih dalam pengobatan, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung pengelola Program TBC UPTD Kusumadadi Ika Sari Nasution, di dampingi oleh Koordinator Pelaksana SSR TBC 'Aiayiyah Lampung Tengah Hasbullah, beserta Kader TBC yang ada di kecamatan Bekri Lampung Tengah dan diterima oleh Pasien TBC yang sedang menjalani pengobatan, ucapnya.

Ika Sari Nasution menjelaskan bantuan yang diberika berupa masker yang di dapat dari Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan untuk pasien TBC dan Makanan Tambahan (Nutrisi) berupa Telur dan susu dari Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Tengah.

Ditambahkan Ika Sari Nasution bantuan Masker dari Kementrian Kesehatan & makanan Tambahan (Nutrisi) ke Pasien TBC merupakan bentuk perhatian kami pengelola dan Relawan pemberantasan TBC dalam penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Karena salah satu yang rentan terhadap Covid-19 ini adalah orang yang terkena TBC sehingga kita perlu memberikan perhatian khusus salah satu dengan cara ini, kata Ika Sari.

Siman (Warga Goras Jaya)salah satu pasien TBC mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (melalui UPTD Puskesmas Kusumadadi) dan Community TBC 'Aisyiyah yang peduli terhadap kami pasien TBC. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak untuk Puskesmas Kesumadadi yang telah memberi obat TBC gratis dan mau memantau perkembangan penyakit saya, katanya.

Kami terasa terharu, bangga dan bahagia di tengah-tengah sakit kami yang terlihat buruk ini banyak orang yang peduli dan memberikan perhatian. Saya secara pribadi mengajak kepada semua untuk senantiasa berprilaku Hidup Bersih dan sehat serta menjaga kualitas makanan kita, Pungkas Winarko (Pasien TBC)

Sementara Koordinator Pelaksana SSR Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Tengah Hasbullah mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari TBC Sedunia (HTBS) tahun 2020 ditengah merebaknya wabah Covid-19, dengan tema “Bersama Menuju Eliminasi TBC dan Melawan Covid-19

Pemberian makan tambahan ini wujud kepedulian 'Aisyiyah dan Muhammadiyah dalam penanggulangan TBC dan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung Tengah. Mengingat Covid -19 saat ini sudah menjadi wabah dan perlu penanganan serius untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya, Kata Hasbullah.

Mari kita tingkatkan kualitas Hidup kita terutama kesehatan, dengan makan teratur serta bergizi, istirahat yang cukup dan menjaga Ibadah diiringi doa agar apa yang sedang melanda negeri ini segera dihilang oleh Allah. Beriktiar dan Bersabar, Bersama kita berantas TBC dan kita Lawan COVID-19, kata Hasbullah. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages