Disdikbud Kota Metro Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Penjaga Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 18 April 2020

Disdikbud Kota Metro Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Penjaga Sekolah


Metro, Harian Koridor.com-Untuk lebih meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dilingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro memberikan ratusan paket sembako ke seluruh penjaga sekolah SD dan SMP se-Bumi Sai Wawai.

Kepala Disdikbud Kota Metro Ir. Ria Andari mengungkapkan, pemberian sembako ke seluruh penjaga sekolah negeri dan swasta tersebut sebagai upaya meringankan beban akibat dampak Covid-19. Selain penjaga sekolah, supir bus sekolah dan tenaga honorer pilihan juga mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini kami berikan pertama kalinya kepada penjaga sekolah, mereka sangat jarang mendapatkan perhatian, mereka yang telah setia menjaga keamanan, kebersihan sekolah-sekolah. Dan setelah kami bersama-sama berfikir di tengah wabah Corona ini alangkah baiknya kita berbagi kepada sesama. Kami tidak bisa menjangkau semua, tapi setidaknya kami sudah berbuat untuk memberi perhatian kepada mereka yang memang membutuhkan bantuan kita. Apalagi satuan pendidikan ini liburnya mungkin sampai bulan mei, jadi hampir 3 bulan mereka tidak melakukan kegiatan apa-apa,” jelasnya usai mendistribusikan ratusan paket sembako, belum lama ini

Lebih jauh dia mengungkapkan, selain menyerahkan sebanyak 100 paket sembako kepada para penerima. Pihak dinas juga melengkapi sarana dan prasarana kantornya dengan sarana cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan melengkapi keamanan pegawai dengan masker.

“Di dinas ini juga kami menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Kepada para staf juga kami berikan masker, lalu juga tersedia alat pengukur suhu tubuh yang berguna untuk mengukur suhu tubuh tamu yang datang ke dinas pendidikan ini. Sebagai upaya kita bersama-sama untuk menghadapi situasi saat ini, semoga kita semua selalu sehat walafiat,” ujarnya

Sementara itu, salah seorang penjaga sekolah mengaku senang atas bantuan yang diberikan. Dirinya juga mengapresiasi langkah Disdikbud yang peduli terhadap para penjaga sekolah.

“Saya senang sekali, terimakasih kepada ibu Ria selaku Kepala Dinas Pendidikan yang telah memberi perhatiannya kepada kami. Kami tidak melihat nilai atau banyaknya bantuan tersebut, tetap kami merasa terbantu dan diringankan. Semoga ini berkah untuk kita semua, dan memicu pihak lain untuk bergerak dengan hal yang sama dalam membantu saudara kita yang terkena dampak covid-19 ini,” kata Ahmad. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages