Tangani Corona, Yayasan Bukit Asam Salurkan Ventilator dan APD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 29 Mei 2020

Tangani Corona, Yayasan Bukit Asam Salurkan Ventilator dan APD


Jakarta, Harian Koridor.com-Sebagai dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19, keluarga besar Bukit Asam melalui Yayasan Bukit Asam menyalurkan sejumlah bantuan peralatan medis kepada Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat dan Yayasan BUMN.

Bantuan diserahkan oleh Arviyan Arifin selaku Pembina Yayasan Bukit Asam, yang juga Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk kepada Perwakilan dari masing-masing pihak penerima di Gedung Kementerian BUMN, Kamis (28/5/2020). Penyerahan disaksikan pula oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Hadis Surya Palapa, Corporate Secretary PT BA, menjelaskan bantuan peralatan medis terdiri dari 29 set Invasive Ventilator dan APD berupa 2800 face shield, 24.000 surgical masks, 2.000 coverall wih hood, 1.500 high risk isolation gown, 4.400 PE isolation gown, dan 5.500 bouffant cap.

Bantuan ini diperoleh melalui program donasi yang dihimpun Bukit Asam bersama China Huadian dan Ishihara Foundation yang merupakan Mitra usaha Bukit Asam. Turut hadir dalam acara ini antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto; Kepala BPBD Sumatera Selatan, Iriansyah; Kepala Badan Penghubung Sumatera Barat, Andre Setiawan dan Ketua Pengurus Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath.

"Melalui bantuan ini, Bukit Asam berharap dapat mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sekaligus garda terakhir dalam penanganan para pasien yang terpapar virus Covid-19 serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Provinsi-provinsi dimana Bukit Asam beroperasi," harap Hadis, (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages