Bupati Pesawaran Dendi Minta HNSI Mampu Serap Aspirasi Nelayan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 07 September 2020

Bupati Pesawaran Dendi Minta HNSI Mampu Serap Aspirasi Nelayan


Pesawaran, Harian Koridor.com-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Pesawaran yang baru dilantik dapat menyerap segala aspirasi para nelayan yang ada di wilayah pesisir Bumi Andan Jejama.


“Kita ketahui, anggota HNSI yang pada hari ini dilantik banyak dari anggota dewan dan kepala dinas. Dengan adanya pihak dari legislatif dan eksekutif, dapat bekerja sama untuk kesejahteraan nelayan kita,” kata Dendi, Senin, 7 September 2020.


Dia mengatakan sebelum adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Lampung sudah merancang pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Durian, Kecamatan Padangcermin, untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan setempat.


“Kalau ada TPI di daerah pesisir sana, para nelayan dapat berinteraksi secara langsung dan menjual hasil tangkapannya dengan harga yang sesuai. Maka dari itu saya berusaha di tahun depan agar program tersebut akan tetap dilaksanakan,” kata Dendi.


Pada kesempatan itu juga, Dendi, memberikan informasi bahwa Brigif telah memberikan izin bagi nelayan yang ingin membuat keramba apung di depan kantor Brigif.


“Kalau program itu berjalan, lokasi kerambah apung tersebut akan kita jadikan lokus untuk para nelayan menjajakan hasilnya dengan harga yang sesuai, sehingga para nelayan dapat meningkat kesejahteraannya,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Pesawaran, Evi Susina, mengatakan pada pelantikan hari ini pihaknya juga membagikan 265 surat izin penangkapan ikan (SIPI) bagi kapal di bawah 7 GT yang dikeluarkan Dinas Perhubungan dan 1.000 kartu pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan (Kusuka) untuk nelayan Pesawaran.


Sementara itu, Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Bayu Witara, mengatakan HNSI merupakan wadah memecah seluruh permasalahan yang ada pada kehidupan nelayan, yang belum tersentuh oleh pemerintah.


“Saya berharap kepada pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan HNSI yang baru dilantik ini, sehingga segala permasalahan yang ada di bawah dapat dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama,” pungkasnya. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages