Bupati Tanggamus Bagikan 49 Ribu Masker di Pasar Wonosobo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 22 September 2020

Bupati Tanggamus Bagikan 49 Ribu Masker di Pasar Wonosobo


Tanggamus, Harian Koridor.com-Sebanyak 49 ribu masker dibagikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pemkab Tanggamus,Bupati Hj.Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, serta Sekdakab Tanggamus, Drs. Hamid H. Lubis. Dalam kegiatan gebrak masker yang dilaksanakan di tujuh titik, Selasa 22 september 2020.


Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus Hamid H.Lubis, saat menyambangi markas graha pena Radar Tanggamus mengatakan, tujuh titik tersebut yakni, Kecamatan Pugung, Pasar Talang Padang, Pasar Gisting, Pasar Kotaagung, Pasar Wonosobo, pasar Pangkul serta Lingkungan Pemkab Tanggamus.

“Jadi hari ini, serentak 49 ribu masker dibagikan, dengan rincian satu titik 7 ribu masker, kegiatan ini juga dilakukan bertepatan dengan dilantiknya Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus,”kata Sekda.

Ia menerangkan, gebrak masker di Pasar Gisting dipimpin Langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, di Pasar Pangkul Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, lalu di Pasar Wonosobo Kejari Tanggamus David P. Duarsa serta jajaran dan OPD, kemudian Pasar Kotaagung Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii, sementara Talang Padang Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kecamatan Pugung Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo.

“Sementara untuk saya sendiri membagikan masker di lingkungan Pemkab Tanggamus, termasuk di jajaran Forkopimda, seperti Polres Tanggamus, Kejaksaan Negeri dan Kodim 0424 Tanggamus, karena ditengah Pandemi covid-19, ini sifatnya bakti sosial bagi masker kepada masyarakat, dan saya mengusulkan agar kawan kawan di jajaran ASN, TNI/Polri juga agar di bagikan masker,”ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Markas Graha Pena Radar Tanggamus dalam rangkaian gebrak masker Sekda didampingi Ketua DWP Kabupaten Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kepala BPKD Suaidi, Sekretaris Korpri Apriliani Taurisia, menyerahkan makser kepada Redaktur Pelaksana Radar Tanggamus Rio Aldipo dan jajaran.

Selanjutnya nya sekda kab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meninjau ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Batin Mangunang kota agung menganai bertambahnya Kasus positif Covid-19 di Tanggamus yang bertambah tiga orang. Mereka adalah warga Kecamatan Kotaagung yang tercatat sebagai pasien 30, 31 dan 32. ketiga orang itu merupakan hasil tracking pasien nomor 06.

“Adanya penambahan pasien tersebut, sudah disiapkan ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang dan sejumlah puskesmas rawat inap,” kata Hamid kepada Radar disela peninjauan ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang.

Hamid menuturkan, ia langsung meninjau ruang isolasi untuk melihat langsung pelayanan kepada pasien yang menjalani perawatan.

“Kami ingin memastikan, pelayanan terbaik diberikan pemerintah kepada para pasien yang sedang menjalani isolasi,” tegas Hamid.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus ini melanjutkan, pemkab terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah.

Kemudian mencuci tangan dengan sabun, jangan menciptakan keramaian dan hindari keramaian.

“Kami juga mengimbau kepada rekan-rekan media dan masyarakat, untuk tidak melakukan dokumentasi , foto ataupun memvidiokan pasien positif yang sedang menjalani isolasi. Karena itu melanggar etika protokol kesehatan,” pungkas sekda.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages