Bupati Tanggamus Dewi Handajani Berikan Bantuan Kepada Tiga Ponpes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 21 September 2020

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Berikan Bantuan Kepada Tiga Ponpes


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada tiga Pondok Pesantren (Ponpes) di tiga Kecamatan, dan SDN1 Datarajan Kecamatan Ulu Belu Senin 21 september 2020.


Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Firman Ranie,Anggota Dewan DPRD kab Tanggamus Joni ansonet praksi PDIP, Anggota Dewan DPRD kab tanggamus Irsi Jaya Praksi P3, Ketua Pkk Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekaranasda Nuarani Lubis, kabag kesra Arpin, Kabag sekretariat korpri Apriliani Taurusi, Kabag protokol Riens devila abdul kadir,Sekretaris Disdik Yulistis, Camat Ulu belu, Camat Pulau Panggung dan camat Air Naningan,Uspika kecamatan serta Aparatur Pekon setempat.

Adapun Ponpes yang dikunjungi Bupati yakni Ponpes Hidayatur Riyadi pengasuah H.Muhammad Salman Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu, Ponpes Alpalah Pekon sumber Mulya pengasuh Badi Husnul Munaris Kecamatan Pulau panggung, Ponpes Alqodir pengasuh KH.Mustafa Ahmad ,di Pekon Kecamatan Air Naningan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan adalah untuk bersilaturahmi dan untuk mengenal secara langsung kondisi dan keadaan pondok pesantren yang dikunjungi, serta sekaligus memberikan bantuan kepada Ponpes yang ada di Kabupaten Tanggamus, sesuai prosedur serta persyaratan yang ada.

"Bantuan ini kami berikan berdasarkan jumlah santriawan dan santriwati yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Saat ini ada 25 pondok pesantren yang akan diberikan bantuan. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.

Selain itu Bupati mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren, dalam masa pandemi Covid-19, senantiasa melakukan pencegahan agar Covid 19 tidak menyebar di Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan keinginannya, agar di setiap pondok pesantren tersedia sarana dan prasarana kebersihan yang layak dan memadai, agar dapat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, seperti MCK (Mandi Cuci Kakus) atau hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Bupati juga berharap melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi para pengasuh dan santri dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang agamis.

Ada pun jumlah pondok pesantren yang menerima bantuan sebanyak 25 ponpes, yang tersebar di 13 Kecamatan. Dengan bantuan berupa uang yang diserahkan langsung ke pondok pesantren.

"Saat ini baru 25 ponpes yang terakomodir. Itu hasil rekomendasi dari Kemenag, yang lebih dahulu telah melalui verifikasi dan selanjutnya kita pelajari dan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada," jelasnya. 

Selanjut nya Bupati Tanggamus di sela kunjungannya ke ponpes ponpes beliau jug berkunjung ke sekolahan SD N1 Datarajan Kecamatan Ulu Belu dalam kunjungan nya bersilaturrahmi sekaligus memberikan bantuan kepada para guru honor di sekolah SD N1 Datarajan tersebut yakni berupa beras dan sembako.

Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada para dewan guru agar tetap gigih dalam mengajar murid murid yang ada di rumah melalui hp dikerenakan keadaan saat ini lagi distensing Covid-19,dan bunda berjanji untuk perubahan tahun depan akan bunda naikkan insentiv honorer para guru se-tanggamus sebesar rp200.000 perbulannya,dan kita doa kan bersama sama semoga Covid-19 ini cepat berlalu.

Tak lupa pula bunda ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN kabupaten Tanggamus yang telah bersumbang sih melalui sekretariat korpri dan bantuan tersebut di berikan kepada mereka yang membutuhkan seperti terjadi bencana alam,keluarga yang terkena covid-19,dan juga di berikan kepada para guru honor,"tutup Bunda Dewi.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages