Danyonif 7 Mar Kunjungi Peternakan Sapi PT Karunia Alam Sentosa Abadi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 17 September 2020

Danyonif 7 Mar Kunjungi Peternakan Sapi PT Karunia Alam Sentosa Abadi


Lamteng,Harian Koridor.com-Dalam rangka program ketahanan pangan masyarakat maritim tahun 2020, Komamdan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani melaksanakan kunjungan ke PT Karunia Alam Sentosa Abadi, Bekri, Lampung Tengah. Kamis, (17/9/2020) siang. 


Kunjungannya kali ini dalam rangka persiapan Yonif 7 Marinir memulai peternakan kambing dan sapi sebagai salah satu program ketahanan baru di jajaran Brigif 4 Mar/BS. 


Perwakilan dari PT Karunia Alam Sentosa Abadi, Bambang, menjalelaskan secara rinci terkait cara berternak dan juga penggemukan sapi. Salah satunya mengenai fase pemberian pakan bagi sapi yang akan digemukkan. 


“Untuk penggemukan sapi, ada 4 fase pemberian pakan mulai dari pakan basah, pakan berkonsentrat, hingga pakan kering dengab konsentrat tingi pada fase terakhir untuk mengurangi kandungan lemak pada daging sapi,” ujarnya.


Komandan Yonif 7 Marinir mengucapkan terimakasih atas ilmu peternakan khususnya penggemukan sapi yang telah disampaikan pada kunjungan kali ini. Beliau berharap agar apa yang telah disampaikan bisa diterapkan nantinya oleh prajurit. 


“Terimakasih atas penjelasannya mengenai peternakan sapi ini, semoga semuanya dapat diterapkan oleh seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS khususnya Yonif 7 Marinir,” pungkas Letkol Marinir Budi Wijani.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages