Gugus Tugas Laksanakan Rapid Tes Massal di Pasar Kota Agung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 17 September 2020

Gugus Tugas Laksanakan Rapid Tes Massal di Pasar Kota Agung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Menindaklanjuti Maklumat Gugus Tugas Covid-19, pada hari ini, Kamis (17/09/2020) dilaksanakan Rapid Tes Massal terhadap pedagang dan pengunjung pasar Kotaagung.


Sebelum pelaksanaan Rapid Tes digelar Apel Kesiapan, yang dipimpin Wakil Ketua Gugus Tugas yang juga Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Plt. Kepala Dinas Koperindag Hery Heriadi, Pasiter Kodim 0425 Kapten Inf Adi Hartono, Sekretaris Dinas Perhubungan Suroyo, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra dan Kapolsek Kotaagung AKP Muji Hartono beserta jajaran.


Dalam pengarahannya Kapolres AKBP Oni Prasetya menyampaikan bahwa keberadaan Tim Gugus Tugas dalam pelaksanaan Rapid Tes adalah untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat Tanggamus berkaitan dengan peningkatan kasus Covid 19 di Kabupaten Tanggamus.


"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap laksanakan tugas dengan humanis, persuasif dan edukatif," ujar AKBP Oni Prasetya.


Sementara Kepala Dinas kesehatan menerangkan dalam Rapid Tes tersebut disiapkan 500 Kit Rapid Tes. Ia berharap dari Rapid Tes yang dilakukan tidak ditemukan pedagang dan pengunjung pasar yang reaktif.


Adapun pelaksanaan Rapid Tes, selesai pada pukul 11.45 WIB, dengan sasaran 341 orang, dan didapati 5 orang yang reaktif. Terhadap kelima orang tersebut, langsung dilakukan pengambilan Swab untuk PCR Tes.


Selanjutnya kepada kelimanya kembali akan dilakukan pengambilan swab pada hari Jum'at (18/09/2020) di Puskesmas Kota Agung, untuk memastikan hasil PCR Tes yang dilakukan.


Menyikapi hasil tersebut Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, berharap hasil Tes PCR yang nantinya dilakukan hasilnya negatif.


"Kita turut berdoa ya, mudah mudahan, hasil Tes PCR-nya negatif, sehingga tidak menambah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanggamus," pungkas Taufik. (kf/wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages