Polresta Bandarlampung Gelar Deklarasi Kesepakatan Bersama Pilkada Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 26 September 2020

Polresta Bandarlampung Gelar Deklarasi Kesepakatan Bersama Pilkada Serentak


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Polresta Bandar Lampung menggelar giat Deklarasi Kesepakatan bersama Pilkada Serentak lanjutan tahun 2020 yang aman, damai dan sehat ,Jumat malam ( 25/9/2020 ) Pukul 19.30 WIB bertempat di Lobi Polresta Bandarlampung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bandarlampung  Herman HN, Dandim 0410 KBL Kol. Inf Romas Herlandes, Kapolresta Bandarlampung  Kombes Pol. Yan Budi jaya,. S.IK,.MM, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang Timur Pradoko, SH.,MH, Kepala Kejaksaaan Negeri Balam Abdullah Noer Deny, SH,.MH, 

Ka Satgas Covid 19 Badri Tamam. Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi, SE.,SH, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah,S.I.kom,.M.I, Paslon No 01 Rycko Menoza SZP, SE., SH., MBA dan Ir. H. Johan Sulaiman, MM beserta Ketua Tim Pemenangan Kampanye Yuhadi, Paslon No. 02 Yusuf Kohar, SE., MM. dan Drs. H. Tulus Purnomo Wibowo beserta Ketua Tim Pemenangan Budiman AS,

Paslon No. 03  Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, beserta Ketua Tim Pemenangan Wiyadi, dan Para Ketua Parpol Pendukung.


Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, " Dengan adanya deklarasi kesepakatan bersama pilkada kita pihak-pihak yang terlibat dalam pilkada harus sepakat untuk mewukudkan pilkada yang aman, damai dan sehat, dan

untuk paslon, kami dari Bawaslu mengingatkan, bahwa Pilkada di tengah pandemi Covid 19, kita harus bersama-sama mewujudkan pilkada yang sehat dengan selalu mematuhi protokoler kesehatan pada setiap agenda tahapan pilkada, kata Candra.


Sementara Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi pada sambutannya mengatakan, Penyelenggaraan Pilkada di tengah situasi wabah Covid 19 sangat tidak mudah karena untuk mewujudkan pemilih yang sehat kami penyelenggara harus sehat terlebih dahulu.

Kami penyelenggara Pilkada tidak ingin, penyelenggaraan Pilkada tahun ini menjadi klaster baru penyebaran covid 19 dikarenakan tidak perhatiannya kita terhadap protokoler kesehatan. Meminta semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Kota Bandarlampung untuk dapat mewukudkan pilkada yang aman, damai dan sehat, kata Dedy.


Adapun Isi Deklarasi Kesepakatan Bersama Pilkada Serentak Yang Aman, Damai Dan Sehat lanjutan Tahun 2020 yaitu, 

- Kami Calon Walikota Dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Peserta Pemilihan Walikota Bandar Lampung Tahun 2020 Beserta Tim Kampanye Dan Para Pendukung Dengan Semangat Persatuan Dan Persaudaraan, Berjanji Kepada Masyarakat Bandar Lampung Untuk :

1. Menjunjung Tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


2. Siap Menciptakan Pemilihan Wali Kota Bandar Lampung Tahun 2020, Yang Berintegritas, Aman Damai Dan Sehat.


3. Tunduk Dan Patuh Terhadap Hukum Dan Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku Serta Menerima Sanksi Sesuai Dengan Peraturan Yang Berlaku Apabila Melanggar Peraturan Mengenai Protokol Kesehatan Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.


4. Dalam Pelaksanaan Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bandar Lampung Tahun 2020 Tetap Mengutamakan Kesehatan Dan Keselamatan Jiwa Dengan Mematuhi Kebijakan Dan Peraturan Pemerintah Terkait Penanganan Pencegahan Serta Protokol Kesehatan.


5. Menyampaikan Isi Kesepakatan Bersama Kepada Seluruh Pendukung Dan Simpatisan Pasangan Calon Untuk Dipedomi Dan Dilaksanakan.


Kegiatan Deklarasi Kesepakatan Bersama Pilkada Kota Balam tahun 2020 selesai pukul 20.15 wib, dilanjutkan dengan santap malam tamu para undangan.

Situasi kondusif.


Giat Deklarasi Kesepakatan bersama Pilkada Serentak lanjutan tahun 2020 yang diadakan oleh Polresta Bandar Lampung merupakan wujud kesanggupan pihak-pihak yg terlibat langsung dalam Pilkada untuk dapat mewujudkan situasi Pemilihan yang Aman, Damai dan Sehat.


Deklarasi dan penandatanganan Fakta Integritas merupakan wujud bersama untuk dapat selaras menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada Kota Balam di tengah pandemi Covid 19.


Tetap dilaksanakan penggalangan aktif terhadap penyelenggara dan pengawas Pilkada Kota Balam untuk selalu mengetahui dinamika, agenda giat serta potensi kerawanan dalam tahapan Pilkada Kota Balam tahun 2020. ( *).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages