PPS Kelurahan Sepang Jaya Gelar Uji Publik DPS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 29 September 2020

PPS Kelurahan Sepang Jaya Gelar Uji Publik DPS


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Untuk memastikan warganya mendapatkan hak konstitusional pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung tahun 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu  Bandarlampung melakukan Uji Publik, Senin (28/9/2020) malam bertempat di aula Kelurahan.

Hal tersebut sebagai upaya memperbaiki Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dipasang di papan informasi kelurahan setempat.



Kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat, RT dan PPS kembali melakukan verifikasi daftar hak pilih sementara yang terpasang di kantor kelurahan, mulai dari warga yang belum masuk DPS, warga yang pindah domisili, pemilih baru, adapun yang meninggal.



Ketua PPS Kelurahan Sepang jaya Arbatin  mengatakan, uji publik adalah tanggapan masyarakat terkait DPS yang telah terpasang di papan informasi kantor kelurahan, yang tujuannya untuk memastikan tidak ada warga yang terlewat terdaftar, dan sebagai perbaikan daftar pemilih sementara yang telah ditentukan KPUD Kota Bandarlampung.




“Perbaikan daftar hasil coklit, barangkali ada yang terlewat atau pemilih yang kategorinya tidak memenuhi syarat (TMS)  seperti meninggal dunia, atau pindah domisili lengkap dengan surat keterangannya, akan dicoret dari DPS,” ujarnya.



Sedangkan bagi pemilih baru yang belum terdaftar pada DPS, lanjut Arbatin harus melengkapi persyaratan diantaranya melampirkan fotokopi kartu keluarga (KK) dan e-KTP untuk dimasukan sebagai DPS di tahap selanjutnya yaitu Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). “Setelah itu, baru masuk ke tahap Daftar Pemilih Tetap (DPT),” tandasnya.



Warga, lanjutnya, bisa mengecek nama apakah sudah masuk dalam DPS atau belum dengan mengakses lindungihakpilih.kpu.go.id.



“Silakan warga cek namanya di DPS yang terpasang di kantor kelurahan, jika namanya tidak ada hubungi kami sebagai petugas PPS. Kami akan pastikan pada DPT nanti semua warga hak pilihnya terjamin, setelah ini nanti akan diuji publik di tingkat PPK,”  pungkasnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages