Program Kreatif Mandiri BMW di Serahkan Bupati Winarti Langsung ke Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 19 September 2020

Program Kreatif Mandiri BMW di Serahkan Bupati Winarti Langsung ke Masyarakat



Tuba, Harian Koridor.com-
Ditengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH melakukan gerakan penyerahan bantuan langsung kepada masyarakat, berupa program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk para kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian, kelompok Karang Taruna di Kecamatan Banjar Margo, Sabtu (19/09/2020).


Selain itu, Bunda Winarti juga menghadiri (Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru) MASTAMA Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah (STIT DARIS), yang mana pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulang Bawang tersebut, tidak bosan-bosannya mengkampanyekan tentang protokol kesehatan.


Saat hadir dalam acara MASTAMA ini, Bunda Winarti datang bersama sejumlah Kepala Dinas dilingkup Pemkab Tulang Bawang dan Anggota DPRD Provinsi Lampung.


Kedatangan Ibu Bupati, disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan Darul Ishlah KH. Shodikul Amin. Bunda Winarti tiba dilokasi lalu melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh, lalu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. 


Kiyai Shodikul Amin menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Ibu Bupati dalam acara (Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru) MASTAMA.


"Terimakasih kehadiran Ibu Bupati Tulang Bawang diacara Kampus kebanggaan kami dan sekaligus Ibu bisa melihat pembangunan yang sedang kami lakukan, semoga Darul Ishlah bisa berkembang, dan Tulang Bawang akan menjadi Jaya, Tulang Bawang memiliki harga yang mahal di Kabupaten lain," ungkap KH. Shodikul Amin.


Sementara dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH berpesan kepada para Mahasiswa agar untuk teruslah belajar, jangan berfikir kok hanya kuliah di Tulang Bawang, tapi berfikirlah untuk terus belajar, gali ilmu, sebab dimana saja belajar sama saja, apalagi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah tidak kalah dengan Sekolah di Kabupaten lain.


"Saya yakin bekal kalian berbeda, kalian ditempa di Pondok Pesantren dan sekolah Tinggi, harus bangga, terus giat belajar dan terapkan protokol kesehatan," pesan Bunda Winarti.


Kegiatan Bunda Winarti di Pondok Pesantren Darul Ishlah diakhiri dengan membuka acara MASTAMA Tahun 2020.


Kemudian selanjutnya, kegiatan penyerahan bantuan program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga pada kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian dan kelompok Karang Taruna Tahun Anggaran 2020, dan sekaligus sosialisasi masker untuk mencegah Covid-19 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Banjar Margo.


Disampaikan Ibu Bupati bahwa ditengah Pandemi Covid-19 program kemasyarakatan tetap bisa berjalan, karena hal ini tentu ditunggu warga, seperti bantuan Ekonomi Kreatif ini.


"Louncing program Ekonomi Kreatif ini saya lakukan disini sebagai penghargaan untuk masyarakat Banjar Margo, ayo manfaatkan program dengan baik, terapkan protokol kesehatan," ungkap Bunda Winarti dalam arahannya.


Bupati Tulang Bawang inin kembali menekankan sangat penting penggunaan masker. "Hari ini saya mengenakan kalung ini, bukan kalung emas, tapi kalung himbauan, tujuannya agar makin masif kita kampanye memakai masker," ungkapnya.(medi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages