Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Laksanakan Registrasi Pembentukan Kelompok Tani Binaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 24 September 2020

Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Laksanakan Registrasi Pembentukan Kelompok Tani Binaan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Masih maraknya Pandemi Covid - 19 yang masih berlangsung saat ini di Provinsinsi Lampung khususnya di Kab. Pesawaran dalam rangka menciptakan *Swasembada Pangan Nasional*, Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. memperkuat program ketahanan pangan yang merupakan salah satu program dari Satuan atas dengan  Registrasi Pembentukan Kelompok Tani binaannya.Kamis(24/09)


Yang salah satu diantaranya bertujuan memperkuat para petani binaan untuk bisa lebih berkembang dengan bertambahnya anggota, Melihat sektor luasnya lahan yang di jadikan sebagai lahan ketahanan pangan terutama pada tanaman padi. Dengan memberikan edukasi dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat mengubah lahan-lahan kosong atau tidur di wilayah Kesatrian Yonif 9 Mar menjadi lahan pertanian dengan cara yang lebih modern, efektif dan produktif.


Kali ini bersinergi UPTD BPPP (Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian) Kab Pesawaran yang di ketuai oleh Bapak Budiman sebagai KUPT, Bapak Lukman sebagai KJF, dan Bapak Agung sebagai penyuluh pedamping Ds Batumeyan untuk melegalitas kelompok Tani agar dapat mengikuti aturan pemeritah.


Diamana kelompok tani di bentuk menjadi 3 nama Kelompok Tani yaitu;

1. Kelompok Tani Beruang Hitam Kompi Gorilla 

2. Kelompok Tani Beruang Hitam Kompi Harimau 

3. Kelompok Tani Beruang Hitam Kompi Jaguar.


Diketahui, kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di usaha budi daya tanam padi dan jagung yang didukung Binpotmar (Pembinaan Potensi Maritim) TNI AL. Tak hanya mendapat penyuluhan dan pelatihan, para petani juga mendapatkan ilmu pengetahuan dari ekspose teknologi tepat guna kemajuan di bidan Pertanian.


Danyonif 9 Marinir Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., yang di dampingi seluruh Perwira staf di Jajarannya mengatakan, "Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan produktifitas lahan pertanian yang berwawasan lingkungan atau penerapan ekonomi hijau, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya para petani,” ungkapnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages