Jelang Opersasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tanggamus Gelar Latihan Praops - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 24 Oktober 2020

Jelang Opersasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tanggamus Gelar Latihan Praops



Tanggamus,Harian Koridor.com-
Guna memastikan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 terlaksana dengan baik. Polres Tanggamus menggelar latihan pra operasi atau biasa disebut Latpraops di Aula Paramasatwika, Jumat (23/10/20).


Latpraops dipimpin Wakapolres Tangamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK dengan didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH.


Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH., Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH., para perwira dan anggota yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2020.


Kepada peserta Latpraops, Wakapolres Kompol Heti Patmawati menyampaikan penekanan agar semuanya melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan dimasing-masing satuan tugas atau (Satgas).


“Agar semua personel yang terlibat operasi laksanakan kegiatan secara profesional sesuai dengan SOP dan tupkosi masing-masing,” kata Kompol Heti Patmawati dalam sambutannya.


Kesempatan itu, Kompol Heti juga meminta personel mengutamakan kegiatan secara humanis namun tegas dengan menghindari pelanggaran.


“Laksanakan secara humanis tapi tegas dan hindari segala bentuk pelanggaran selama kegiatan operasi,” tegasnya.


Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Rudi membeberkan Operasi Zebra Krakatau 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.


Adapun tujuan dilaksanakan ops Zebra guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, selain itu ops zebra juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan dimasa Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) di bidang lalu lintas.


“Dalam Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Krakatau 2020 secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis,” kata beber Iptu Rudi.


Ditambahkan Kasat, sasaran penindakan meliputi pelanggaran kasat mata, yang berpotensi terjadinya laka lantas, seperti pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, over dimention over load (ODOL) serta kelengkapan administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.


“Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, kami juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages