Sekda Tanggamus Lepas GENre Dalam Rangka Perangi Wabah Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Sekda Tanggamus Lepas GENre Dalam Rangka Perangi Wabah Covid-19


Tanggamus,Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., melepas Forum Generasi Berencana (GENRe) Tanggamus dalam rangka Perangi Wabah Covid -19 di depan Kantor Bupati Tanggamus, Selasa (20/10).

Turut mendampingi dalam pelepasan tersebut Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Sekretaris PP dan KB Riza Pahlevi beserta jajaran.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mewakili Bupati Dewi Handajani, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih  dan apresiasi kepada adik-adik forum GENRe Tanggamus yang sudah bersedia untuk membantu pemerintah daerah bersama-sama menangani  permasalahan Covid 19 di Kabupaten ini.

Seperti diketahui bersama  pandemi  covid 19 ini sudah menyebar ke seluruh Provinsi yang ada di Indonesia tanpa terkecuali, termasuk Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus, dan saat ini  masyarakat  banyak  yang resah dan masih ada yang kebingungan bagaimana cara untuk menyikapi permasalahan pandemi Covid 19 tersebut. Dimana dari data hari kemarin (19/10) total sudah 44 orang terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Tanggamus. Kata Sekda

Pemda telah berupaya melakukan berbagai langkah dan macam tindakan terbaik agar covid 19 ini dapat segera tertangani dengan baik dan maksimal, diantaranya telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 55 Tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat Produktif dan aman covit 19 yang mengatur penerapan disiplin dan sanksi sosial bila terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan. Akan tetapi masyarakat banyak yang belum tahu bahkan belum paham akan hal itu, sehingga sehingga muncul kekhawatiran, kepanikan yang berlebih,sampai adanya upaya penolakan pasien  covid 19 yang akan diisolasi di lingkungannya bahkan mendiskriminasi pasien covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif.

untuk itu perlu adanya penegakan  Perbup Nomor 55 Tahun 2020 ini, karenanya saya mengajak  kepada GENRe Tanggamus untuk Pedomani Perbup tersebut, berikan edukasi kepada masyarakat dan beri pengertian ajak Sekda

Selain itu kepada  jajaran Forum GENRe Tanggamus Sekda berharap juga untuk dapat menyampaikan  kepada masyarakat dan pemahaman, edukasi yang baik bahwa Pemkab Tanggamus selalu hadir dalam setiap permasalahan covid 19 dengan tindakan tindakan yang cepat dan tanggap.

mari terus semangat dalam menjalankan tugas dilapangan dan jangan lupa protokol kesehatan selalu diterapkan dengan baik, jaga kesehatan, sampaikan salam kepada orang tua kalian dan masyarakat yang ada di sana’ seru Sekda

Sementara itu Ketua GENRe Tanggamus Dandri Garda Varna, SIP., menjelaskan GENRe Tanggamus siap membantu pemda Tanggamus untuk melakukan sosialisasi Covid -19 di beberapa wilayah yakni Kecamatan Kotaagung dan Talang Padang.

dimana GENRe nantinya  melakukan koordinasi dengan Camat dan Kepala Pekon setempat yang tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, mudah-mudahan apa yang sedikit kami lakukan untuk mensosialisasikan Covid 19 kepada masyarakat dapat membantu Pemda dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat dalam menyikapi covid 19 ini Pungkas Dandri yang merupakan alumnus Universita Muhammadiyah Lampung  tersebut.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages