TNI, Polri dan Pemkab Way Kanan Gelar Ops Yutisi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 Oktober 2020

TNI, Polri dan Pemkab Way Kanan Gelar Ops Yutisi



Way Kanan,Harian Koridor.com-
Ops Yustisi di Way Kanan,TNi Polri dan Pemkab Way Kanan tertibkan protokol kesehatan

Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Polres Way Kanan bersama Kodim 0427 Way Kanan dan Pemkab Way Kanan kembali melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di lokasi pasar km. 2 Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jumat (9/10/2020).


Operasi Yustisi ini dalam rangka melaksanakan Surat Edaran Bupati Way Kanan dan Pergub no. 45 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman (AKB - M2PA) bebas Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.


Kegiatan diikuti oleh Kapolres Way Kanan  AKBP Binsar Manurung S.H, S.Ik,M.Si, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, Pjs Bupati Waykanan Mulyadi Irsan dan petugas gabungan dari, TNI, Polri dan  Pemkab. Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan, kegiatan Operasi Yustisi ini dilakukan sebagai sarana untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari di luar rumah. 


Tak jenuh kami selalu memberikan pemahaman dengan humanis kepada masyarakat agar  mematuhi 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan hindari kerumunan, agar ke depannya masyarakat mengerti ini demi kebaikan bersama mudah - mudahan Kabupaten Way Kanan tetap nihil kasus terkait covid-19,” kata Kapolres Way Kanan.


Sementara,  dalam pelaksanaan operasi yustisi selanjutnya petugas gabungan dari Polres Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan, BPBD dan Satpol PP bersama-sama di sekitar pasar untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan.


Selain memberikan teguran, petugas juga memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar membacakan teks Pancasila.


Pada kesempatan itu, Pemda Way Kanan  juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang  tidak menggunakan masker. ” Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk keselamatan bersama.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages