Beri Pelatihan Jasa Kontruksi Warga Binaan di Lapas Kelas II A Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Beri Pelatihan Jasa Kontruksi Warga Binaan di Lapas Kelas II A Metro


Metro,Harian Koridor.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro, memfasilitasi warga binaannya dalam Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Jasa Kontruksi.


Selain diikuti warga binaan. Kegiatan yang digelar di Lapas setempat, Kamis (19/11/2020) juga diikuti sebagian petugas Lapas.


Dalam pelatihan bidang jasa konstruksi tersebut, Lapas Kelas IIA Kota Metro bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.


Kepala Seksi Pelaksana Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Bayu Dwi Samoedra mengatakan pelatihan keterampilan dibidang jasa konstruksi itu mampu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (Human Resources) yang terampil dan produktif pada skala nasional.


“Untuk pengetahuan dan menambah pengalaman. Supaya jika warga binaan sudah bebas nanti, lebih mudah mencari pekerjaan,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Ade Kusmanto yang secara resmi membuka kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut mengatakan warga binaan dan petugas Lapas tayang turut serta sangat antusias dalam kegiatan tersebut.


“Dalam kegiatan ini diikuti oleh enam Petugas Lapas dan 51 Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Metro. Rencananya, selama lima hari dimulai dari tanggal 16 hingga 20 November 2020 nanti,” jelasnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam pelatihan ini. Kedepan, diharapkan pelatihan serupa bisa kembali diselenggarakan.


“Pelatihan ini akan sangat bermanfaat kepada warga binaan untuk menjadi SDM yang produktif dan mampu memiliki peranan di masyarakat nantinya. Selain dari pada itu kegiatan pelatihan yang bersertifikat ini dapat bermanfaat kepada keluarga, dan masyarakat dalam mencari pekerjaan dibidang jasa konstruksi dengan skala nasional” imbuhnya.(Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages