Disdukcapil Kota Jamin Perekaman KTP-el Selesai Sebelum Pemilihan Digelar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 18 November 2020

Disdukcapil Kota Jamin Perekaman KTP-el Selesai Sebelum Pemilihan Digelar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Demi menjamin hak pilih masyarakat dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung, pada 9 Desember 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung menjamin seratus persen rampung bagi pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el.


"Kami selalu berkoordinasi dengan KPU Kota Bandarlampung dalam memastikan hak pilih warga dengan menjamin perekaman KTP-el terselesaikan sebelum pemilihan digelar," ujar Kepala Disdukcapil Ahmad Zainuddin kepada awak media Selasa, ( 17/11/2020).


" Pada hari pertama pihaknya membuka perekaman KTP-el khusus masyarakat yang belum memiliki KTP tapi terdaftar di KPU langsung melakukan perekaman. Dan, sudah ada 22 masyarakat yang melakukan perekaman dan datang membawa surat dari KPU dan fotokopi kartu keluarga (KK). Ia berharap agar masyarakat terus antusias melakukan perekaman KTP-el," terangnya lagi.


"Bentuk sinergisitas dengan KPU, kami membuka layanan khusus bagi pemilih yang masuk dalam DPT, pemilih cukup membawa surat dari KPU dan membawa KK langsung dilakukan perekaman petugas," katanya.


" Pelayanan tersebut dibuka mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Setiap masyarakat yang datang langsung dilayani dan melakukan perekaman KTP-el serta dapat diambil paling lama dua hari setelah perekaman." lanjutnya.


Sebelumnya, KPU Bandar Lampung mencatat terdapat 5.682 pemilih yang masuk dalam DPT, tapi belum melakukan perekaman KTP-el. 


Untuk mensukseskan Pilkada 2020, KPU mengirimkan surat pemberitahuan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk melakukan perekaman dikarenakan KTP-el merupakan syarat wajib untuk memilih pada 9 Desember 2020 mendatang.( Helmi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages