Ditemukan Jasad korban Banjir Warga Pesibar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 03 November 2020

Ditemukan Jasad korban Banjir Warga Pesibar


Jasad yang bernama Selamet Hardi warga pekon Negeriratun Tenumbang yang hanyut saat menyeberang sungai beberapa hari lalu ditemukan dan di makamkan pada Kamis(29/10/2020).



Krui,Harian Koridor.com-Warga Pekon Negeriratu menemukan jasad korban banjir di Way Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir barat. Penemuan di area pemandian warga di muara sungai tersebut.

“Jasad korban bernama Selamet Hardi pertama ditemukan oleh warga yang hendak mandi, dibagian muara dari Sungai Way Tenumbang,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat, Mirza Sahri, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ia menerangkan, Selamet Hardi merupakan warga Pekon Negeriratu  Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Korban diketahui hanyut terseret arus banjir ketika menyeberang Way Tenumbang saat hendak pulang dari kebun ke rumah pada Minggu sore, 25 Oktober 2020.

“Yang pertama kali menemukan seorang warga setempat yang hendak  mandi. Ia melihat jasad korban tersangkut di batu, Kondisi jasad masih utuh, ditemukan sekitar pukul 08.00 pagi ini,” kata Mirza.

jasad Selamet akan dimakamkan oleh keluarga di tempat pemakaman. “ dimakamkan di TPU Pekon Negeriratu Tenumbang,” kata Mirza.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat,S yaifullah melalui petugas BPBD Antoni Amsir, Senin 26 Oktober 2020, menjelaskan tim yang terdiri dari petugas  BPBD kabupaten, TNI/Polri dan masyarakat terus melakukan penyisiran mencari korban yang hanyut terseret arus ketika  menyeberang Way Tenumbang.

“Korban saat itu hendak pulang ke rumah dari kebunnya bersama dua kerabat dan menyeberang sungai berarus deras. Hingga saat ini, korban belum ditemukan. Sementara dua orang kerabatnya berhasil menyelamatkan diri dari  derasnya arus  banjir Way Tenumbang,” terangnya. (Lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages